MENU
icon label
image label
blacklogo

Tom Ford Membuat Jam Tangan Mewah Hasil Daur Ulang Plastik

DEC 18, 2020@07:00 WIB | 201 Views

Tom Ford ikut mengambil tindakan untuk menjaga kelestarian laut. Plastik memang bukan bahan pertama yang akan muncul pada pikiran Anda jika teringat dengan Tom Ford. Desainer Amerika ini telah mengeluarkan bermacam koleksi eponim-nya yang mewah. Tapi kali ini Ford merilis jam tangan yang seluruhnya dibuat dari plastik.

Pada jam tangan yang diberi nama Tom Ford 002 tertulis, terbuat dari daur ulang plastik laut senilai 35 botol. Sebuah tindakan yang tak terduga tapi begitu apik. Isu alam kini semakin menarik perhatian pembuat fashion untuk menggunakan bahan daur ulang agar menjaga kelestarian alam.

“Pelanggan Tom Ford terbiasa dengan produk yang berkualitas dan mewah. Menurut saya, etika kemewahan adalah kemewahan yang terbesar dari semuanya. Untuk mengetahui bahwa Anda tidak hanya menggunakan produk yang berkelas, tapi dengan memiliki produk tersebut Anda juga ikut mengambil tindakan untuk memperbaiki planet ini itu yang paling menarik.” jelas pemilik nama Thomas Carlyle Ford.

Jam tangan 002 Ocean Plastic ini berdiameter 40mm dengan kristal safir anti pantulan dan mesin jam Swiss Quartz. Casing dan tali paracord terbuat dari daur ulang plasting, hanya bagian belakang, mahkota dan gesper terbuat dari baja dan diberi semi matte DLC (diamond-like carbon) warna hitam. Semua kemasan terbuat dari daur ulang plastik laut dan kertas.

Selain memperkenalkan jam tangan terbaru, Tom Ford juga mengumumkan sebuah projek dibawah naungan The Tom Ford Plastic Innovation Prize. Hadiah $1juta akan diberikan kepada inovator yang mampu mendesain pengganti plastik tipis.

Projek ini Ford bekerjasama dengan Grenier dan 52HZ, badan penasihat Lonely Whale, sebuah organisasi yang didirikan aktor sekaligus pembuat film pada tahun 2015 bersama dengan Lucy Summer untuk memberi dampak positif bagi kesahatan lautan.

Pemenang akan diumumkan pada 2022 dan akan dipasarkan pada 2025. “Ini harus dapat diukur dan merupakan sebuah tindakan asli sebagai solusi yang dapat diproduksi. Ini juga merupakan proses edukasi bagi saya, dan saya sangat semangat untuk menemukan alternatif lain dari polybag” ucapnya.

Mendaur ulang plastik di laut menjadi salah satu solusi masalah global. Pembuatan 100 jam tangan Tom Ford ini mampu menghilangkan 490 pon sampah di laut.  [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tom ford,
#
jam tangan mewah,
#
jam tangan daur ulang