MENU
icon label
image label
blacklogo

Jam Tangan Stealth Terinspirasi Militer Terbaik: All-Black Hamilton

JUL 14, 2021@12:30 WIB | 121 Views

Salah satu cara memilih jam tangan yang dibuat berdasarkan dunia militer ialah melihat track record pemubuatnya. Sebab pembuatan jam tangan yang terinspirasi militer perlu dibuat oleh pabrikan yang benar-benar membuat jam tangan untuk militer, supaya benar-benar memunculkan semangat militeristek. Kombinasikan itu dengan visi kontemporer seorang perancang busana terkenal Jepang, dan BlackPals akan mendapatkan jam tangan "hantu" yang sempurna.

Edisi terbatas baru dari Khaki Field merupakan hasil kolaborasi antara Hamilton dan merek fashion N.Hoolywood. Dengan tradisi panjang Hamilton dalam pembuatan jam tangan untuk pasukan AS, yang dimulai selama Perang Dunia II, wajar saja jika itu akan menjadi mitra ideal untuk koleksi FW21 yang terinspirasi militer merek Jepang.

Ini bukan pertama kalinya desainer Daisuke Obana memasukkan jam tangan Khaki Field edisi terbatas ke dalam koleksinya, tetapi, setelah lebih dari 10 tahun, model baru yang lebih kreatif harus muncul. Untuk fiturnya yang paling mencolok dari Khaki Field baru adalah desain monokromnya, minimalis dan halus. 

Sedangkan penggunaan warna witam menginspirasi "tanggung jawab, presisi dan akurasi", dalam pandangan Obana. Ini juga menyoroti karakter siluman arloji ini. Pada sisi negatifnya, hitam di atas hitam dapat memengaruhi keterbacaan, tetapi tangan dan spidol berlapis Super-LumiNova yang kontras membantu menyeimbangkannya. Tali tekstil bergaya NATO yang kokoh, dalam warna hitam polos yang sama, melengkapi tampilan.

Jam tangan otomatis Hamilton yang baru ditenagai oleh mesin jam merek H-10, dan dilengkapi dengan cadangan daya 80 jam, ditambah ketahanan air 10 bar (100 m)/145 psi (328 kaki). Casing 40 mm (1,57 inci) terbuat dari baja tahan karat PVD hitam, memperluas tema monokrom dan menambah daya tahan jam tangan secara keseluruhan.

Hanya 300 dari jam tangan serba hitam yang ramping ini dibuat, masing-masing bertuliskan teks "Jam tangan, pergelangan tangan: Desain Umum oleh N.HOOLYWOOD/Hamilton". Tetapi jumlah yang terbatas bahkan bukan berita terburuk. Sayangnya, Khaki Field baru hanya tersedia di Jepang, Korea, dan Taiwan, sebagai bagian dari koleksi merek N.Hoolywood yang akan datang.[asl/timBX]

Tags :

#
all-black hamilton,
#
jam tangan edisi terbatas,
#
jam tangan mewah,
#
khaki field