MENU
icon label
image label
blacklogo

Tenggelam dalam Novel Thriller Peraih Awards, “The Patient Silent”

OCT 06, 2020@08:00 WIB | 90 Views

Saatnya memberi kebebasan untuk ruang imajinasi lewat novel thriller karya Alex Michaelides, The Patient Silent. Sebagai novel debut sang penulis, The Patient Silent berhasil meraih penghargaan dari Goodreads Choice Awards Best Mystery and Thriller. Tentu saja ini tidak lepas dari plot, twist, penulisan dan alur yang menarik.

Alex Michaelides sendiri bukanlah nama baru di bidang penulisan, karena sebelumnya dirinya dikenal sebagai penulis naskah film. Lulusan Universitas Cambridge Sastra Inggris ini menulis naskah film The Devil You Know pada 2013 yang dibintangi Rosamund Pike. Ia juga ikut menulis naskah The Con is On pada 2018 yang dibintangi Uma Thurman, Tim Roth, Parker Posey dan Sofia Vergara.

Novel setebal 336 halaman ini pertama kali dirilis pada 5 Februari 2019 di bawah naungan penerbit Macmillan Publishers. Sejak itu, novel ini dibanjiri sejumlah ulasan dan respon positif dari pembaca. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah salah satu novel terbaik dengan alur yang susah diprediksi. Anda akan tenggelam dalam dunia Alicia, si protagonis utama berkarakter bisu. Simak sinopsisnya di bawah ini.

Novel The Patient Silent mengisahkan tentang Alicia Berenson yang tampak sempurna. Ia adalah sorang pelukis terkenal yang menikah dengan Gabriel, seorang fotografer fashion populer. Keduanya tinggal di rumah besar nan mewah dengan jendela besar yang menghadap ke taman di salah satu area paling diminati di London.

Suatu hari, suaminya Gabriel pulang larut malam usai menyelesaikan pemotretan. Entah apa yang merasuki Alicia, dia justru menembak wajah suaminya lima kali dan sejak itu tak pernah mengucapkan sepatah katapun.

Penolakan Alicia untuk berbicara dan menjelaskan perkara yang terjadi justru mengubah tragedi rumah tangga itu menjadi misteri yang agung. Alicia pun menjadi terkenal dan harga dari karya seninya meroket dengan cepat. Dia bertransformasi menjadi pasien pendiam ditempatkan di unit forensik London Utara, diasingkan dari sorotan media.

Adapun Theo Faber adalah seorang psikoterapis kriminal yang sudah lama menunggu kesempatan untuk bekerja dengan Alicia. Theo bertekad membuat Alicia bicara, mencari tahu mengapa dia menembak suaminya, dan apa motif yang ada dibalik tragedi berdarah tersebut. Di sisi lain, usaha Theo mengungkap misteri juga mendatangkan bahaya yang bisa merenggut nyawanya.

Jadi makin penasaran bukan dengan cerita selengkapnya? Untuk Anda yang tertarik, novel The Patient Silent dapat dibeli di sejumlah situs belanja online. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
the patient silent,
#
rekomendasi buku,
#
buku recomended