MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Hal Penting dari “Think and Grow Rich” Karya Napoleon Hill (Part 1)

FEB 08, 2021@11:00 WIB | 136 Views

Think And Grow Rich adalah salah satu mahakarya pengembangan pribadi yang diakui secara universal. Buku ini diterbitkan pada tahun 1937, sebagai hasil dari penelitian 25 tahun tentang beberapa individu yang paling sukses secara ekonomi.

Filsafat buku ini berpusat pada gagasan bahwa kesuksesan, dalam upaya apa pun, dapat dicapai melalui visualisasi mental dan imajinasi. Di bawah ini, kami akan menguraikan dan mendiskusikan pelajaran paling penting dari buku ini:

1. Pikiran adalah hal yang sangat kuat.

Di paragraf pertama, Hill berpendapat bahwa berpikir lebih kondusif untuk sukses daripada fitur lainnya, termasuk uang, pendidikan, atau pengetahuan khusus tentang sesuatu. Orang yang "berpikir" bisa mencapai sesuatu sudah selangkah lebih maju menuju garis finis.

Tetapi berpikir itu sendiri mungkin istilah yang terlalu umum. Itulah mengapa Hill menerjemahkan pemikiran sebagai campuran dari inisiatif, keyakinan, kemauan untuk menang, dan ketahanan menghadapi kegagalan.

2. Keinginan

Jika kita benar-benar menginginkan sesuatu, kita akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mencapainya. Maka dalam keseluruhan skema hipotetis, keinginan adalah satu tahap yang menghubungkan pikiran dan tindakan bersama : Pikiran → Komitmen (atau Keinginan) → Tindakan.

Pertama, Anda harus cukup tangguh untuk mengatasi kritik orang lain dan kegagalan berulang dalam upaya mereka. Kedua, miliki visi yang jelas, yang bila dikombinasi dengan keinginan kuat akan membawa menuju kesuksesan.

3. Iman

Iman (faith) dalam kata-kata Hill, berarti meyakinkan diri sendiri bahwa tujuan dapat dicapai. Jika Anda percaya pada sesuatu atau memiliki tujuan tertentu dalam pikiran, berlatihlah meyakinkan pikiran Anda tentang kesempatan untuk mewujudkan tujuan itu. Setelah beberapa saat, pikiran Anda akan mulai secara tidak sadar bertindak atas nama sistem kepercayaan Anda. Singkatnya, Anda menjadi apa yang Anda pikirkan.

4. Pengetahuan Khusus

Hill menyatakan bahwa ada dua jenis pengetahuan, yakni pengetahuan umum dan pengetahuan khusus. Pengetahuan umum lebih populer, terutama di kalangan profesor universitas. Namun, hal ini tidak terlalu berguna untuk akumulasi kekayaan.

Sementara pengetahuan khusus, diperlukan untuk sukses. Jika Anda tidak mengkhususkan diri tentang produk atau layanan yang Anda jual, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah kaya atau sukses.

5. Imajinasi

Jika ada satu kutipan yang sepenuhnya mencerminkan teori yang mendasari buku ini, itu pasti kutipan Albert Einstein: "Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Pengetahuan terbatas. Imajinasi mengelilingi dunia. "

Dalam bukunya, Hill menyatakan bahwa imajinasi dapat berbentuk sintetis dan kreatif. Melalui imajinasi sintetik, pikiran kita sebagian besar bekerja melalui masa lalu, seperti pengalaman, kesuksesan, kegagalan, dan sejenisnya. Sementara imajinasi kreatif adalah bentuk imajinasi tempat impresi dan inspirasi terjadi. Imajinasi kreatif dapat dirangsang oleh keinginan yang kuat dan rencana yang jelas dan terencana dengan baik. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
think and grow rich,
#
napoleon hill,
#
rekomendasi buku