MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Hal Penting dari “Think and Grow Rich” Karya Napoleon Hill (Part 2)

FEB 09, 2021@08:00 WIB | 130 Views

Berbicara tentang kesuksesan, masih ada 5 hal penting selanjutnya yang dapat dipelajari dari Think And Grow Rich karya Napoleon Hill diuraikan sebagai berikut :

6. Apakah Anda seorang pembuat keputusan atau penunda?

Penundaan mungkin salah satu alasan utama kebanyakan orang tidak puas dengan hidup mereka. Penundaan berarti menyerah pada diri sendiri dan terlalu memperhatikan pendapat orang lain tentang Anda.

Jadi, habiskan sisa hidup dengan membangun dan mengejar tujuan. Dengarkan pendapat semua orang dan hormati mereka. Tapi ingat, itu hanyalah opini. Pada akhirnya, lakukan sesuatu, buat keputusan dan pertahankan keputusan itu apa pun yang terjadi.

7. Aliansi Mastermind

Pada titik ini, sangat penting untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran sama. Anda perlu orang-orang yang dapat dipercayai dalam perspektif intelektual dan yang dapat memberi wawasan inspirasi.

Ingatlah bahwa Mastermind Alliance bukanlah tentang mengalihdayakan ide Anda sepenuhnya, menunggu penyelesaiannya dan menerima pujian jika berhasil. Anda harus melakukan pekerjaan yang melelahkan dan sulit, yang mencakup memikul tanggung jawab atas upaya Anda dan tim Anda.

Baca: 10 Hal Penting dari “Think and Grow Rich” Karya Napoleon Hill (Part 1)

8. Trasmutasi Seks

Dorongan seksual adalah salah satu keinginan terpenting yang kita alami sebagai manusia. Melalui proses trasmutasi, kita dengan sengaja mengarahkan energi seksual tersebut ke tujuan lain, meningkatkan kemampuan kreatif kita dalam mengejar tujuan tersebut sebagai hasilnya.

Sifat seksual di atas rata-rata adalah ciri khas orang yang sangat sukses, bukan berarti mereka menggunakannya secara fisik. Mereka hanya menyampaikan energi seksual itu melalui apa yang mereka lakukan.

9. Pikiran bawah sadar

Bagian bawah sadar otak manusia itu seperti sebuah archieve, menerima dan mencatat segalanya. Jadi, jika Anda memberi makan otak Anda dengan visi kekayaan dan kesuksesan, itu akan bekerja dengan membuat tujuan itu menjadi kenyataan fisik.

10. Rasa Takut

Rasa takut adalah lawan terberat Anda dalam perjalanan menuju kesuksesan finansial, mental, dan spiritual. Rasa takut menghentikan banyak orang untuk menjadi versi terbaik diri sendiri, jika Anda membiarkannya. Lewat bukunya, Hill menelusuri tujuh ketakutan paling buruk. Mulai  dari takut pada kemiskinan, takut dikritik, takut akan kesehatan yang buruk, takut kehilangan cinta, takut menua dan takut mati.

Apabila Anda mengalaminya, maka arahkan ketakutan Anda dari pendekatan positif. Arahkan energi Anda untuk menyiasati cara melewati ketakutan, sambil mempersiapkan diri Anda menghadapi situasi terburuk.

Dengan mempelajari hal-hal di atas, Anda akan semakin bertumbuh dan melangkah lebih dekat menuju kesuksesan. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
think and grow rich,
#
napoleon hill,
#
rekomendasi buku