MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Berniat Gabungkan Spider-Man dan Venom

SEP 08, 2019@16:25 WIB | 238 Views

Sony telah mengonfirmasi bahwa Spider-Man akan bergabung dengan Venom villain / antihero universe yang diluncurkan tahun lalu. Kembali pada tahun 2014, Marvel Studios dan Sony Pictures mencapai kesepakatan profil tinggi yang membawa Spider-Man reboot ke MCU. Sayangnya kesepakatan itu baru-baru ini harus berakhir, dan Sony sekarang bermaksud untuk terus memproduksi film Spider-Man sendiri tanpa bantuan Marvel Studios.

Banyak penggemar berharap bahwa Sony dan Marvel akan menemukan cara untuk berdamai. Sayangnya itu tampak tidak mungkin. Selama ini kesepakatan antara dua studio saingan tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, dan baru terwujud karena hasil dari kepentingan bisnis yang berada dalam jalur yang sama pada waktu itu. Sekarang, kedua perusahaan menuju ke arah yang sangat berbeda. Marvel Studios ingin Kevin Feige untuk fokus pada prioritas perusahaan seperti Disney + dan berbagai hak cipta lain hasil akuisisi Fox baru-baru ini. Sementara Sony percaya telah mempelajari semua pelajaran yang diperlukan untuk membuat Spider-Man sukses secara mandiri.

Berbicara kepada Variety, CEO Sony Tony Vinciquerra telah mengkonfirmasi bahwa Sony sekarang memiliki rencana mereka sendiri untuk Peter Parker dari Tom Holland. "Spider-Man baik-baik saja sebelum film itu (bersama Marvel). [Dia] melakukan lebih baik dengan film itu. Sekarang kami memiliki alam semesta sendiri, dia akan bermain dengan karakter lain juga. Saya pikir kami cukup mampu melakukan apa yang harus kami lakukan di sini."

Komentar ini secara implisit memberi indikasi bahwa Spider-Man akan terus bekerja - tetapi sekarang dia akan dipasangkan dengan karakter properti milik Sony bukan Marvel, yang mencakup orang-orang seperti Venom dan Morbius, daripada orang-orang seperti Nick Fury dan Iron Man.

Sangat mudah untuk melihat mengapa Sony percaya Spider-Man Tom Holland bisa cocok dengan semesta mereka yang sedang berkembang. Meskipun secara solo Venom sukses besar, dengan pendapatan lebih dari 850 juta dolar AS di box office global, kenyataannya adalah bahwa rencana Sony selalu memiliki lubang berbentuk Spider-Man di dalamnya. Sebelumnya ada beberapa spekulasi bahwa studio tersebut bisa mengisi celah itu dengan Silk, seorang karakter yang juga digigit laba-laba radioaktif. Tetapi itu tampaknya tidak mungkin, mengingat dia tidak memiliki nilai merek yang sama seperti Peter Parker.

Pertanyaan yang menarik adalah bagaimana Sony melangkah dari akhir film Spider-Man: Far From Home. Mungkin saja mereka akan melakukan soft reboot untuk mengembalikan identitas rahasia Peter Parker, tetapi lebih masuk akal untuk mengasumsikan mereka akan mencoba meneruskannya, menghapus referensi MCU secara eksplisit. Sementara para penggemar Marvel pasti akan kecewa, setidaknya kita mungkin bakal melihat Tom Holland beradu peran dengan Venom-nya Tom Hardy.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony pictures,
#
spider-man,
#
venom,
#
tom holland,
#
tom hardy