MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Akan Kembangkan Film Adaptasi Game Until Dawn

JAN 22, 2024@16:39 WIB | 331 Views

Sony kembali akan membuat film dari sebuah video game, kali ini adalah Until Dawn game yang memiliki genre horor-survival yang mendapat giliran diangkat ke layar lebar.

Sebelum Until Dawn, Sony sudah terlebih dahulu menggarap sejumlah film dan serial adaptasi dari video game terpopuler diantaranya ialah, The Last of Us, Gran Turismo dan Twisted Metal.

Dilansir The Hollywood Reporter, Sony dan Screen Gems sangat serius menggarap film Until Dawn dengan memilih sosok yang berpengalaman membuat film horor yaitu Gary Dauberman sebagai penulis.

Gary adalah otak dibalik waralaba film horor terpopuler seperti IT, Annabelle dan The Nun. FYI, akhir tahun lalu Gary sudah menandatangani kontrak eksklusif dengan Screen Gems dan Sony secara khusus untuk menggarap film bertema horor.

Sementara untuk kursi sutradara diduduki oleh David F. Sandberg yang menyutradarai Shazam. Jika penulis dan sutradara sudah terpilih, justru jajaran pemerannya yang bisa menjadi kendala karena belum ditetapkan apakah memakai pengisi suara yang ada dalam game atau tidak.

FYI, game Until Dawn yang dirilis 15 tahun memakai pengisi suara yang adalah nama-nama besar di Hollywood. Diantaranya ada Rami Malek, Hayden Panetitere, Ella Lentini, Larry Fessenden, Noah Fleiss, Galadriel Stineman, Nichole Sakura, Jordan Fisher, Brett Dalton dan Meaghan Martin.

Jika tidak menggunakan kembali pengisi suara diatas bisa dipastikan film ini akan kehilangan ‘soul’-nya. Pasalnya, mereka tidak hanya menjadi voice over tapi juga fisiknya digunakan untuk model penggambaran karakter di video game.

Masih belum banyak informasi terkait film ini, bahkan sinopsis juga masih dirahasiakan namun yang pasti menurut Screen Gems film ini akan punya rating R-Rated. Apakah film ini bisa menjadi suksesor The Last of Us?hanya waktu yang bisa menjawabnya saat ini publik hanya bisa menunggu. [wic/timBX].

Tags :

#
until dawn,
#
sony,
#
rami malek,
#
sony pictures,
#
screen gems