MENU
icon label
image label
blacklogo

Rayakan Kembalinya Le Mans Classic, Jam Tangan Balap Richard Mille Diproduksi Terbatas

JUL 20, 2021@11:30 WIB | 71 Views

Sirkuit Le Mans Classic selama dua tahun terakhir terlihat hening, nyaris tidak ada raungan mesin, kosong dan hampa. Sekarang, acara dua tahunan mobil sport antik yang legendaris kembali hadir untuk tahun 2022, dan Richard Mille merayakan acara tersebut dengan jam tangan baru yang dihiasi dengan warna hijau dan putih di bagian tertentu.

Le Mans Classic kembali menawarkan tampilan fantastis ke 24 Hours of Le Mans yang ikonik, di mana 700 mobil balap bersejarah turun ke sirkuit Bugatti, bersama dengan 8.500 kendaraan lain yang berkumpul di area klub. Acara otomotif bersejarah yang terkenal tidak hanya akan kembali pada tahun 2022, tetapi juga akan berlangsung tahun depan untuk menandai 100 tahun 24 Jam Le Mans.

Sejak balapan dimulai pada tahun 2002, Richard Mille telah menjadi sponsor resmi, hadir di trek dan meluncurkan jam tangan edisi terbatas sejak 2008 untuk setiap edisi. Dinamakan RM 029 Automatic Le Mans Classic, arloji baru ini akan merayakan edisi khusus kedelapan.

Casingnya, tahan air hingga 50 meter (164 kaki), terbuat dari kuarsa hijau dan putih agar sesuai dengan skema warna balapan bersejarah, sementara bezel depannya menampilkan garis-garis ganda Le Mans yang khas. Secara teknis pertama untuk merek tersebut, garis-garis Quartz putih telah dihias dengan warna hijau pada pukul 12 dan 6.

Dial dengan kerangka memungkinkan pemakainya untuk mengintip ke dalam casing di mana kaliber otomatis titanium RMAS7 memompa hingga 55 jam pada 28.800 getaran per jam (vph). Pelat dasarnya diperlakukan dengan PVD dalam warna hitam untuk membedakan elemen lainnya dan terbuat dari Titanium kelas 5 untuk daya tahan yang luar biasa. Di atasnya, detail oranye kecil, bersama dengan angka besar, memberikan tampilan siap balapan pada jam tangan ini.

Richard Mille telah mengintegrasikan tampilan tanggal besar pada pukul empat di samping logo "Le Mans" yang dengan rapi mewujudkan Jembatan Dunlop sirkuit. Ada juga loket 24 jam pada pukul satu untuk menyesuaikan dengan balapan 24 jam. Pembuat jam menyelesaikan seluruh tampilan dengan tali karet putih yang tampak sederhana yang menambah kontras bezel hijau.

Jam tangan baru dari Richard Mille ini diproduksi terbatas hanya 150 buah, nah BlackPals bisa mendapatkan RM 029 Automatic Le Mans Classic baru dengan harga $176K.Tentu untuk memilikinya harus segera memesan, karena siapa cepat dia yang dapat, mengingat jumlahnya hanya 150 saja. [asl/timBX]

Tags :

#
le mans classic,
#
jam tangan balap richard mille,
#
jam tangan balap,
#
richard mille,
#
race watch