MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Arloji Mewah dengan Desain Keren

JUL 30, 2018@18:00 WIB | 103 Views

Kesan arloji mewah tidak akan lepas dari konsep Tourbillon yang dibawanya. Lihat saja beberapa arloji mewah, misalnya Mont Blanc, Jaquet Drozz, Richard Mille dan beberapa merk lainnya hadir dengan konsep Tourbillon.

Sedikit informasi, tourbillon merupakan variasi arloji yang didesain untuk meningkatakan akurasi sebuah jam tangan dengan mengurangi pengaruh gravitasi bumi. Tourbillon pertama kali ditemukan tahun 1785 kemudian diadaptasi oleh Patek Phillipe pada jam tangan.

Zaman dulu, tourbillon memang berfungsi untuk meningkatkan akurasi sebuah jam. Pasalnya, pada masa itu, penggunaan jam saku sangat tinggi. Di era modern, tourbillon tidak lagi sejalan dengan fungsinya. Saat ini tourbillon lebih berfungsi sebagai pemanis sebuah jam tangan. Lagipula, melalui tourbillon, para watchmaker saling bersaing untuk menciptakan desain kompleks sebuah jam tangan.

Nah, berikut ini ada empat arloji mewah tourbillon yang hadir dengan desain keren.

Richard Mille 50-02 ACJ

(Richard Mille 50-02 ACJ)

Richard Mille berkolaborasi dengan Airbus Corporate Jets untuk membuat sebuah arloji mewah. Ya, Richard Mille 50-02 ACJ hadir dari kerja sama tersebut. Pada arloji ini, model tourbillon akan terdapat persis di angka 6. Tak hanya itu, fungsi chronograph juga terdapat pada arloji ini. dari semuanya itu, yang paling menarik adalah desain transparan. Berkat itu, penggunanya dapat melihat kerumitan komponen arloji satu ini.

Hublot MP-05 LaFerrari Sapphire

(Hublot MP-05 LaFerrari Sapphire)

Berbeda dengan arloji pada umumnya, Hublot sukses menghadirkan desain ekstrim untuk arloji satu ini. Alih-alih mengusung desain membulat atau kotak, Hublot seolah ingin menghadirkan sensasi mesin Ferrari ke arloji ini. Terdapat 11 tabung vertikal di dalam arloji ini. masing-masing menunjukkan fungsi berbeda, seperti menit, detik dan jam. Tak cuma itu, konsep transparan membuat penampilan arloji ini menjadi lebih ekstrim sekaligus juga keren.

Ulysse Nardin Grand Deck Marine Tourbillon

(Ulysse Nardin Grand Deck Marine Tourbillon)

Sesuai namanya, pengguna akan melihat sensasi dek sebuah kapal layar pada arloji ini. Ya, arloji ini merupakan salah satu arloji tourbillon yang dikemas dengan cara tidak bisa. Penunjuk jam menggunakan cakram angka di bagian dalam. Sementara penunjuk menit menggunakan jarum yang digerakkan dengan sebuah jalinan tali. Konsep ini mengingatkan kita pada tiang layar sebuah kapal. Tourbillonnya sendiri akan terdapat persis di dasar arloji ini.

Breguet Tradition Répétition Minutes Tourbillon

(Breguet Tradition Répétition Minutes Tourbillon)

Bicara mengenai desain keren yang dimiliki arloji tourbillon, tentunya harus menyertakan Breguet Tradition Répétition Minutes Tourbillon. Tidak seperti tourbillon lainnya, arloji ini justru tidak terlalu menonjolkan tourbillon yang dibawanya. Desain transparan juga dihadirkan dalam arloji ini memberikan pemandangan rumitnya pergerakan komponen arloji ini. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktrend,
#
tourbillon,
#
richard mille,
#
hublot,
#
ulysse nardin,
#
breguet