MENU
icon label
image label
blacklogo

Jay Shetty Berbagi Pengalaman Lewat Buku “Think Like a Monk”

OCT 12, 2020@10:00 WIB | 107 Views

Di tengah perjalanan dunia yang super cepat dan terus berkembang, Jay Shetty hadir dengan perspektif baru. Superstar media sosial sekaligus pembawa acara podcast #1  On Purpose, menyaring kebijaksanaan abadi yang dipelajari sebagai seorang biksu lewat bukunya Think Like a Monk. Jay Shetty berbagi pengetahuan dan pengalamannya ke dalam langkah-langkah praktis yang dapat diadaptasi siapa pun setiap hari, untuk menjalani hidup lebih bermakna dan tanpa kecemasan.

Ketika mulai membuka diri dan pikiran seperti biksu, Anda akan mengerti bagaimana mengatasi hal negatif, berhenti berpikir berlebihan, tidak membanding-bandingkan, dan menggunakan rasa takut. Lebih dari itu, buku Think Like a Monk juga akan mengulik mengapa Anda tidak bahagia, bagaimana belajar dari setiap orang yang ditemui, bagaimana menemukan tujuan dan mengapa kebaikan itu sangat penting untuk sukses.

Sebagaimana diketahui, biksu atau bikkhu, dikenal dengan perawakan yang sederhana, tenang, dan damai. Mereka memiliki penguasaan yang baik terhadap kehidupan dan seolah mampu mengusir efek negatif yang kerap jadi batu sandungan kebanyakan orang pada umumnya. Dikenal sebagai rohaniawan Buddhis, para biksu hidup menjalani peraturan moral Buddhis yang ditetapkan oleh Buddha Gautama.

Shetty sendiri tumbuh dalam keluarga, di mana Anda bisa menjadi satu dari tiga hal, yakni dokter, pengacara dan orang gagal. Keluarganya yakin, dia telah memilih pilihan ketiga dengan meninggalkan kelulusannya di perguruan tinggi dan pergi ke India menjadi seorang biksu. Selama di India, ia bermeditasi selama empat sampai delapan jam setiap harinya dan mengabadikan hidup untuk membantu orang lain.

Setelah tiga tahun, salah satu guru memberi tahu Shetty bahwa dirinya akan berdampak lebih besar pada dunia jika dia meninggalkan meditasi dan berbagi pengalaman dan kebijaksanaannya dengan orang lain. Berutang banyak dan tanpa keahlian yang dikenali dalam resume, dia pindah ke London Utara bersama orang tuanya.

Shetty kemudian terhubung kembali dengan teman-teman lamanya, yang ternyata banyak mengalami stres, tekanan, dan ketidakbahagiaan yang luar biasa. Mereka pun mengundang Shetty untuk melatih mereka tentang kesejahteraan, tujuan, dan perhatian. Sejak itu, Shetty telah menjadi salah satu pemberi pengaruh paling populer di dunia.

Pada tahun 2017, ia masuk dalam majalah Forbes “Under 30”, karena menjadi pengubah permainan di dunia media. Setahun kemudian, ia memiliki video #1 di Facebook dengan lebih dari 360 juta penayangan. Jumlah pengikut media sosialnya lebih dari 38 juta dan telah menghasilkan 400 video viral yang telah ditonton lebih dari 8 miliar. Belum lagi dengan podcast On Purpose-nya yang menempatkan peringkat podcast kategori Kesehatan dan Kebugaran di posisi pertama dunia.

Buku Think Like a Monk dengan jelas membawa Anda untuk membersihkan penghalang jalan menuju potensi dan kekuatan kita. Menggabungkan kebijaksaan kuno dan pengalamannya sebagai biksu, Shetty mengungkapkan cara mengatasi pikiran dan kebiasaan negatif. Buku yang dirilis pada April 2020 ini sudah tersedia di berbagai situs belanja daring. [yub/asl/timX] berbagai sumber

Tags :

#
jay shetty,
#
think like a monk,
#
rekomendasi buku,
#
buku recomended