MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Kisah Kapten Strickland, Pemimpin Tentara Bayaran Cersei

MAY 10, 2019@16:20 WIB | 245 Views

Saat ini kita tidak tahu banyak tentang musim 8 episode 5 Game of Thrones. Jika melihat yang ada di teaser yang belum lama dikeluarkan, kali ini akan menampilkan semacam pertikaian antara kekuatan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dan Cersei Lannister (Lena Headey) untuk menentukan nasib Iron Throne. Sangat sedikit informasi yang tersedia selain itu.

Meski demikian HBO baru saja merilis sekumpulan foto pratinjau, salah satunya dengan fitur mencolok Kapten Harry Strickland (Marc Rissmann). Pertanyaanya siapakah Kapten Strickland itui? Pada saat alur cerita di Game of Thrones hampir berakhir, beberapa penggemar mungkin terkejut harus mempelajari nama karakter baru.

Sebagai pengambaran awal, berkat Strickland lah Cersei memiliki pasukan yang sebanding dengan Daenerys sekarang. Dia adalah komandan Golden Company, kelompok tentara bayaran yang disewa Cersei menggunakan kekayaan yang diperoleh dari penaklukan Highgarden. Strickland tiba di Westeros pada awal musim 8 dengan ribuan pasukan dan kuda, namun tidak ada gajah perang yang sedikit mengecewakan Cersei.

Golden Company adalah pasukan tentara bayaran paling terkenal di dunia Game of Thrones. Keberadaannya terbentuk oleh para bangsawan dan ksatria Westeros yang melarikan diri dari benua itu setelah berpartisipasi dalam Pemberontakan Blackfyre yang gagal (perang saudara Targaryen kedua yang paling terkenal). House Strickland adalah salah satu klan yang pergi ke pengasingan, dan putra-putranya telah bergabung di Golden Company Emas sejak saat itu.

Karakter Harry Strickland memang muncul dalam buku-buku Song of Ice and Fire karya George R.R, tetapi pada A Dance With Dragons. Golden Company memiliki peran yang sedikit berbeda daripada di acara TV. Bukannya disewa oleh Lannister, Golden Company versi buku telah disewa oleh Targaryen. Bukan Daenerys.

Dalam buku kelima Martin, seorang pemuda yang mengaku sebagai Aegon Targaryen (bukan Jon, tetapi putra Rhaegar Targaryen dan Elia Martell dari Dorne) menyewa Golden Company untuk menyerang Westeros. Ayah angkat sekaligus pelindung Aegon, Lord Jon Connington, tidak terlalu terkesan oleh Strickland, yang menurutnya lebih cocok untuk mengatur kontrak yang menguntungkan daripada penaklukan militer. Tetapi begitu Golden Company berkomitmen untuk tujuan Aegon, mereka berhasil mengambil kembali rumah leluhur Connington, Griffin's Roost. Dalam bab pratinjau awal dari The Winds of Winter, mereka juga menaklukkan kastil Baratheon di Storm's End.

Minggu ini, Golden Company akan mempertahankan Iron Throne alih-alih mencoba menaklukkannya. Kita harus menunggu sampai saat itu untuk melihat bagaimana hebatnya seorang Kapten Strickland.

[Ard/tim BX]     

Tags :

#
game of thrones,
#
cersei lannister,
#
golden company,
#
daenerys targaryen