MENU
icon label
image label
blacklogo

“Game of Thrones” Menuju Broadway

APR 01, 2021@16:00 WIB | 682 Views

Siapa yang tak kenal dengan drama fantasi Amerika populer, Game of Thrones? Drama ini berhasil mencuri perhatian publik dengan 8 musim yang memukau berkat level intrik dan drama teatrikalnya yang mendekati Shakespeare.

Dengan semua pencapaian ini, maka tak mengherankan jika langkah selanjutnya dari waralaba adalah menuju panggung pertunjukan Broadway. Ya, dilansir dari The Hollywood Reporter, serial fantasi populer George R.R. Martin kini sedang dikerjakan untuk broadway, west end, dan musikal di Australia.Dominic Cooke akan menjadi sutradara, dengan Simon Painter dan Tim Lawson sebagai produser.

Drama tersebut dikabarkan akan datang sebagai set prekuel selama The Great Tourney di Harrenhal, 16 tahun sebelum peristiwa serial buku Martin's A Song of Ice and Fire. Penggemar akan mengenali turnamen itu sebagai awal dari peristiwa penting menjelang buku dan pertunjukan, yang pada akhirnya mengarah pada pemberontakan Robert Baratheon dan penggulingan dinasti Targaryen.

"Beberapa orang di Westeros tahu pembantaian yang akan datang ketika bangsawan dan orang kecil berkumpul di Harrenhal untuk menyaksikan ksatria terbaik dari dunia bersaing dalam turnamen besar. Ini adalah turnamen yang sering disebut dalam GoT yang tayang di HBO dan dalam novel saya," tutur George R.R Martin. "Sekarang, akhirnya kita bisa menceritakan keseluruhan cerita, dari atas panggung broadway," sambungnya.

Drama yang belum disebutkan namanya akan memberi penggemar kesempatan untuk bertemu kembali dengan karakter populer. Diantaranya Ned Stark, Jaime Lannister, Robert Baratheon, Oberyn Martell, Barristan Selmy, Arthur Dayne, dan Pangeran Rhaegar Targaryen.

Dengan resminya George R.R Martin dalam penggarapan Game of Thrones Broadway, ini menambah panjang daftar kesibukannya terkait karya mengagumkan ini. Informasi sebelumnya melaporkan bahwa HBO sedang mengerjakan lima serial spin-off dari Game of Thrones.  Selain itu, penggemar juga masih menunggu buku final A Song of Ice and Fire series, The Winds of Winter and A Dream of Spring, yang telah dikerjakannya selama hampir satu dekade.

Sebelumnya, judul besar lainnya yang juga mengikuti langkah ini adalah sekuel dari seri buku populer J.K Rowling. Drama itu dibuka di London pada tahun 2016 dan telah berkembang dengan produksi di Broadway di NYC dan di Melbourne, dengan rencana tayang di Toronto pada tahun 2022.

Adaptasi broadway Game of Thrones rencananya akan dipentaskan di kota New York, West End London, dan di Australia. Pertunjukan diharapkan siap digelar pada tahun 2023 mendatang. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
game of thrones,
#
broadway,
#
rekomendasi film,
#
rekomendasi film serial