MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Bocoran Info MacBook Pro 2021

SEP 19, 2021@12:30 WIB | 154 Views

Sejak peluncuran chip M1 yang luar biasa pada tahun 2020 lalu, menarik untuk menyimak akan seperti apa jadinya MacBook Pro yang akan datang.

Ada banyak informasi beredar baru-baru ini yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, mengingat info ini datang dari analis Apple Ming-Chi Kuo dan reporter terkemuka Mark Gurman. Keduanya menjelaskan versi 14-inci MacBook Pro 2021 yang semuanya baru, serta berbagi pembaruan untuk MacBook Pro 16 saat ini. Dari yang baru Chip M1X ke sasis yang sepenuhnya didesain ulang, ada banyak antisipasi yang menunggangi MacBook Pro baru ini.

Berbicara mengenai tanggal peluncuran, Mark Gurman menyatakan bahwa M1X MacBook Pro akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Acara lanjutan California Streaming 14 September lalu, paling cepat diadakan 28 September atau 5 Oktober mendatang. Beberapa acara Apple yang sudah terjadwal menjadi tebakan terbaik untuk saat ini.

Baca juga: Jika Harus Memilih Fitur Kamera, iPhone 13 atau iPhone 13 Pro?

Tidak banyak perubahan terjadi di sisi desain, namun Apple disebut akan kembali ke desain persegi di bagian atas dan bawah. Sementara untuk sisi internal, MacBook Pro 16 disinyalir membutuhkan sistem pendingin yang sama brutalnya dengan kartu grafis diskrit dan sistem chipnya.

Keyboard untuk MacBook mendatang juga tak mengalami banyak perubahan, tetapi ada satu pendukung yang akhirnya bisa dibuang, yakni Touch Bar. Kuo dan Gurman sepakat menyatakan bahwa Touch Bar pasti akan keluar, mengingat betapa kecilnya potensi yang terpenuhi dari yang diharapkan. Tentu saja, ini bukan perubahan yang buruk.

MacBook masa depan juga disebut akan mendukung lebih banyak variasi port dan kembalinya MagSafe. Kuo menyebut ada peningkatan jenis I/O yang tersedia dan sebagian besar penguna mungkin tidak perlu membeli dongle tambahan. Secara khusus, Kuo yakin port HDMI akan kembali. Sementara Gurman percaya bahwa slot kartu SD yang telah dihapus sejak 2016 akan dihadirkan kembali, yang dinilai menjadi nilai tambah bagi videographer untuk transfer pekerjaan.

Beralih ke prosesor, MacBook Pro 2021 diharapkan memiliki generasi berikut dari chip M1 yang mengesankan. Baik Gurman dan Dylandkt telah mengklaim bahwa chip MacBook Pro yang akan datang akan dijuluki M1X, bukan M2.

Baca juga: AirPods 3 Tetap akan Meluncur di Tahun Ini

Peningkatan prosesor ini juga mengindikasikan hal baik untuk masa pakai baterai. Saat meninjau M1 MacBook Pro, perangkat dapat bertahan 21 jam dalam pemutaran video dan 16 jam selama penjelajahan web ringan. Hasil ini tiga kali lebih baik dari masa pakai baterai Intel MacBook Pro 2020.  Tentunya Anda dapat mengharapkan prestasi serupa dari MacBook Pro 2021 berkat chip berbasis ARM yang sangat efisien.

Dengan semua peningkatan ini, harapan terbaik adalah Apple tetap mempertahankan harga jual MacBook Pro 2021 mendatang. Hal ini terbukti dari perilisan serangkaian produk yang dibanderol dengan harga sama seperti pendahulunya, misalnya MacBook Pro 16 yang dijual sama persis dengan MacBook Pro 15. Semoga skema penjualan Apple ini tidak berubah dalam waktu dekat.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
macbook,
#
macbook terbaru,
#
macbook pro 2021,
#
apple,
#
bocoran info macbook pro 2021