MENU
icon label
image label
blacklogo

Warna Warni Asiatique di Pinggir Sungai Chaophraya

MAY 01, 2019@11:29 WIB | 187 Views

Asiatique The Riverfront Bangkok menjadi destinasi wajib bagi para pelancong dari berbagai negara. Sebabnya tak lain di sini segala jenis barang dan kuliner dijual. Mulai dari semua yang khas Thailand sampai hal-hal yang ekstrem.

Dahulu Asiatique merupakan dermaga ekspor kayu yang merupakan hasil kerja sama Raja Thailand dengan  warga Denmark, Mr. Hans Nille Anderson yang punya perusahaan East Asiatique Company. Hingga akhirnya, dermaga dan gudang-gudang East Asiatique Company ‘disulap’ jadi Asiatique The Riverfront.

Terletak di Jalan Charoen Krung dan menghadap ke Sungai Chaopraya, membuat Asiatique strategis untuk didatangi. Memasuki Asiaique, sudah ada gapura besar dengan tulisan besar-besar Asiatique.

Seketika terdengar alunan musik untuk menambah semangat pengunjung untuk berbelanja. Masuk lebih dalam sudah ada warna warni komidi putar mini yang bukan cuma dinaiki anak kecil tetapi muda mudi.

Dekat dari situ langsung terpampang raksasa bianglala yang menyala dan berdiri dengan gagahnya. Di sampingnya ada festival of light. Kalau mau masuk ke dalamnya harus membayar.

Disarankan jangan terburu-buru berbelanja di sini meski segala oleh-oleh dan barang unik seperti kerajinan dan perhiasan tampak begitu menggiurkan. Sebab, harga di sini dibanderol lumayan mahal dibandingkan Pasar Chatuchak.

Tapi bagi Blackpals yang mau berburu kuliner,bisa coba berjalan ke sebelah kanan bianglala ini, ada berbagai makanan enak yang siap disantap, mulai mango rice yang terkenal sampai daging buaya yang sengaja dipamerkan selagi dipanggang.

Jika sudah bosan, bisa juga jalan-jalan ke area dekat sungai. Meski sedikit berbau, sungai Chaopraya cantik karena lampu-lampu yang memantul. Di sini juga terdapat pertunjukan cabaret Calypso Cabaret tempat para turis menuntaskan rasa penasaran dengan lelaki gemulai ala Thailand.

 Sebagian besar tempat di sini baru buka sekitar jam 5-6 sore namun paling asyik memang menikmatinya di malam hari.  Disediakan juga shuttle boat gratis Asiatique yang beroperasi dari dermaga Sothorn/Central yang ada di dekat stasiun BTS Saphan Taksin, dari jam 4 sore sampai 11.30 malam.

Jadi jangan lewatkan tempat ini saat sedang wisata ke Bangkok ya Blackpals.

Tags :

#
asiatique,
#
chaophraya river,
#
bangkok,
#
thailand,
#
spot wisata