MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi Naik Podium, Lorenzo Juara Dunia

OCT 11, 2010@14:56 WIB | 828 Views

Juara dunia tujuh kali Valentino Rossi berhasil memenangi kejuaraan balap motor dunia MotoGP seri Sepang, Malaysia yang berlangsung minggu (10/10) kemarin. Rossi tampil fantastis setelah start dibaris ke dua dan melorot hingga urutan sebelas dan membuktikan diri sebagai raja balap motor dunia dengan menjuarai seri Malaysia ini.

Superioritas yang ditampilkan Rossi patut diacungi dua jempol. Setelah melorot ke posisi sebelas dirinya tidak perlu waktu lama untuk merangsek naik untuk memperbaiki posisinya. Satu persatu pebalap didepannya disalip. Memasuki lap ke-10 Rossi berhasil menyodok ke posisi terdepan. Meski sempat "di tikung" Dovizioso di lap ke-15 Rossi lagi-lagi menunjukkan kelasnya sebagai raja tikungan dengan merebut kembali posisi terdepan. Rossi pun tak terkejar hingga menyentuh garis finish disusul Dovizioso di belakangnya.

Kemenangan Rossi pada seri Malaysia ini merupakan kemenangan ke-46 bersama tim Yamaha. Rossi mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan momen paling indah selama dirinya membela Yamaha karena telah kemenangan ini adalah kemenangan ke-46 bersama tunggangannya Yamaha M1 serta kemenangan ke enam kali di Sepang selama kejuaraan MotoGP, empat diantaranya bersama Yamaha.

Tampaknya Seri Malaysia menjadi hari paling bahagia bagi tim Fiat Yamaha. Pasalnya, selain penampilan Rossi yang memukau di seri ini rekan satu tim The Doctor Jorge Lorenzo memastikan dirinya sebagai jawara MotoGP 2010. Meski masih tersisa 3 seri lagi, poin Lorenzo tidak mungkin terkejar pebalap lainnya. Di seri ini pun Lorenzo harus puas finish diurutan ke tiga meski start di urutan paling depan. Tampaknya Lorenzo tampil tidak terlalu ngotot dan memilih bermain aman karena gelar juara sudah di depan mata.[sp/timBX]

Hasil MotoGP Seri Sepang, Malaysia

1.  Valentino Rossi       Yamaha                      41m03.448s
2.  Andrea Dovizioso     Honda                           + 0.224s
3.  Jorge Lorenzo          Yamaha                           + 6.035s
4.  Ben Spies                 Tech 3 Yamaha             + 13.676s
5.  Alvaro Bautista         Suzuki                              + 15.402s
6.  Nicky Hayden           Ducati                               + 18.826s
7.  Hiroshi Aoyama       Interwetten Honda         + 20.218s
8.  Marco Simoncelli     Gresini Honda                + 23.574s
9.  Marco Melandri       Gresini Honda                  + 23.964s
10. Randy de Puniet      LCR Honda                    + 31.850s
11. Hector Barbera       Aspar Ducati                    + 38.579s
12. Mika Kallio               Pramac Ducati               + 38.849s

Tags :

#
Autosport
#
Jorge Lorenzo
#
Valentino Rossi
#
MotoGP Sepang Malaysia