MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Belanda, Akankah The Baby Alien Kembali Naik Podium?

JUN 25, 2021@07:00 WIB | 182 Views

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memegang tujuh kali juara dunia berturut-turut. Namun di tahun ini, sepertinya sang “baby alien” belum kembali menunjukkan taringnya. Hingga saat ini, klasemen MotoGP masih dipegang oleh Fabio Quartararo, sementara Marc sendiri yang sebelumnya meraih podium 1 di GP Jerman kini berhasil merangkak naik ke posisi 10 klasemen dengan 41 poin.

GP Belanda di Sirkuit TT Assen akan dilaksanakan pada 27 Juni 2021. Berlangsung di Assen, Belanda, ini merupakan salah satu sirkuit yang dapat ditaklukkan Marc Marquez dengan mudah. Di tahun 2019 lalu [sebelum covid], pembalap bernomor 93 ini menuntaskan balapan meskipun di posisi kedua, di belakang Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha. Namun, kecelakaan beberapa waktu silam membuat pembalap tersebut sedikit kehilangan ‘feel’ di lintasan.

Berita baiknya, Marc Marquez melakukan latihan yang cukup banyak dan menemukan titik kelemahan di motor RC213V, dibandingkan pembalap lainnya. Meskipun melakukan banyak latihan, agaknya tim Repsol Honda harus berhati-hati dengan tim lainnya yang sudah bangkit, terutama Monster Energy Yamaha. Fabio Quartararo, pun mungkin sudah mempersiapkan trik khusus agar kejadian di race seperti di Catalunya tidak lagi terjadi.

Selain itu, performa tim satelit Honda atau Yamaha pun kini semakin meningkat. Sebut saja Takaaki Nakagami [LCR Honda Idemitsu] memiliki performa yang bagus di motornya dan tentunya adik Marc, Alex Marquez dengan LCR Honda Castrol. Morbidelli dengan tim Petronas SRT, yang meskipun menggunakan motor keluaran tahun 2019, justru performa tak kalah di tahun ini. Lantas, siapakah yang akan meraih podium di GP Belanda nanti? Nantikan di Race MotoGP TT Assen, Minggu 27 Juni 2021.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
motogp jerman,
#
akankah “the baby alien” raih podium?,
#
akankah the baby alien raih podium?,
#
moto gp