MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: MotoGP 2021 Portugal, Siapa yang Akan Raih Podium?

APR 15, 2021@14:00 WIB | 403 Views

Seri MotoGP 2021 sudah resmi digelar sejak 28 Maret lalu dan menyisakan keseruan menarik. Pasalnya, duel maut tim Monster Energy Yamaha di tahun ini membuat debut luar biasa dengan meraih podium satu dan tiga. Di race Barwa Grand Prix of Qatar lalu, Maverick Vinales berhasil menjadi pemenang, kemudian urutan kedua diraih Johann Zarco dari Pramac Racing Ducati dan posisi ketiga Fabio Quartararo, rekan setim dari Maverick Vinales.

Kemudian race kedua di TISSOT Grand Prix of Doha, justru Fabio Quartararo yang meraih podium utama, bersanding dengan Johann Zarco dan kemudian Maverick Vinales di urutan ketiga. Dari hasil race kedua ini, justru membuat Johann Zarco yang “konsisten” berada di urutan kedua menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 saat ini. Namun sepertinya pembalap Ducati ini tidak boleh berbangga dahulu lantaran selisih empat poin dari duet Monster Energy Yamaha.

Mengenai race selanjutnya yang akan diadakan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Quartararo berpendapat bahwa betapa pentingnya memenangkan race yang akan diadakan pada 18 April mendatang.

“Kita akan lihat dalam dua minggu. Portimao menjadi salah satu trek tersulit bagi kami dan di race tersebut kami akan mengetahui sejauh mana potensi motor  tim kami,” kata fabio “El Diablo” Quartararo.

Menurutnya, kualitas motor YZR-M1 miliknya sangat mumpuni, ketika digunakan di dua balapan sebelumnya. Sehingga ia optimis dapat meraih juara kembali di race selanjutnya.

“Zarco sangat cepat di lintasan lurus dan sulit untuk mengalahkannya. Tetapi Anda perlu melihat diri Anda sendiri dan menjadi yang terbaik yang Anda bisa. Itulah yang kami lakukan dan itu memberi saya dorongan untuk balapan selanjutnya,” tutup Quartararo.[prm/timBX]

 

Tags :

#
autosport,
#
motogp,
#
spanyol,
#
monster energy yamaha,
#
pramac racing,
#
ducati