MENU
icon label
image label
blacklogo

Puluhan Lady Bikers Ikut Pelatihan Safety Riding Forwot

DEC 29, 2014@11:59 WIB | 848 Views

Populasi  sepeda motor  yang  semakin  menjamur  namun tidak  diikuti  keterampilan  mengemudi yang baik, menjadi  penyebab tingginya angka kecelakaan di jalan raya terutama yang melibatkan pengendara sepeda motor. Hal ini akan makin para jika perilaku berkendara yang kurang baik melibatkan para pengedara motor perempuan.

Kenapa perempuan? Wanita atau seorang ibu memiliki peran penting dalam rumah tangga, salah satunya bagaimana mereka menjadi soko guru dalam pembentukan aspek perilaku, moral dan etika bagi para anggota keluarganya.

Itulah sebabnya Forum  Wartawan  Otomotif  (FORWOT)  bekerja sama  dengan  Yamaha  menggelar  kegiatan pelatihan keselamatan berkendara khusus untuk wanita. Bertajuk "Forwot Safety Riding for Ladies 2014", kegiatan yang dilaksanakan pada 27 Desember 2014, di lapangan parkir Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur itu para peserta wanita mendapatkan referensi "What, How & Why"dalam mengendarai sepeda motor dan saat mereka berinteraksi dijalan raya.

"Kesempatan ini akan menjadi modal dalam memengaruhi anggota-anggota keluarga mereka ataupun masyarakat lain mengenai kedisiplinan dan keselamatan berkendara di jalan raya  secara  lebih  efektif,  sehinga  bisa  berperan  besar  sebagai  Pelopor Keselamatan Berlalu lintas," ujar Jusri Palubuhu selaku Training Director Jakarta Defense Driving Consulting(JDCC).

Pelatihan Safety Riding khusus wanita ini diikuti oleh 55 peserta dari komunitas atau klub sertajurnalis. Selama kegiatan, mereka mendapatkan pembekalan teori dan praktik langsung. Materi  yang  disajikan  meliputi  dua  sesi,  pertama  sesi  teori  dengan  pengetahuan  umum mengapa kelompok wanita lebih mudah mengalami kecelakaan lalu lintas? Mengenai fakta dan kenapa kecelakaan terjadi di jalan raya?

Peran wanita sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan terakhir pengetahuan umum sepeda motor saat sedang berjalan. Sementara, pada sesi praktik meliputi setting posture, pengereman, menikung dan berkelok dilingkungan terbatas, menanjak dan menururn, lintasan rusak, kontrol dan keseimbangan. [Pra/timBX]

Tags :

#
Lady Bikers
#
Safety Riding
#
Pelatihan Safety Riding
#
Forum Wartawan Otomotif
#
FORWOT
#
Yamaha
#
"Forwot Safety Riding for Ladies 2014
#
Training Director Jakarta Defense Driving Consulting
#
JDCC