MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewat video Rossi ungkap kegembiraan setelah sepakat dengan Yamaha

JUL 07, 2014@14:30 WIB | 909 Views

Valentino Rossi mengungkapkan kegembiraannya setelah sepakat dengan pihak Yamaha Factory untuk menambah kontraknya di MotoGP dua tahun kedepan. Lewat video, Rossi terlihat sangat gembira meski telah menginjak 35 tahun dan akan menjadi pebalap tertua di ajang MotoGP setelah Colin Edwards asal Amerika yang memutuskan pensiun beberapa waktu lalu. Jika melihat performa Rossi hingga seri Assen kemarin, bukan tidak mungkin dirinya akan kembali meraih kejayaan bersama Yamaha.

Valentino Rossi yang lahir dilingkungan balap memiliki seorang ayah yang juga berprofesi sebagai pebalap, Graziano Rossi adalah pebalap kenamaan Italia era 70 an. Rossi mengawali karier sebagai pebalap Yamaha pada tahun 2004, kala itu perpindahannya kepabrikan berlambang garpu tala tersebut cukup kontroversial. Pada tahun pertamanya Rossi langsung menjadi juara dunia bersama yamaha, kala itu Rossi mengandaskan perlawanan sengit dari Sete Gibernau hampir disemua seri.

Memasuki musim balap 2014, kontrak para pebalap papan atas akan segera berakhir dipenghunjung musim, rumor mulai bertebaran diberbagai media massa, Valentino Rossi sendiri dikabarkan akan hengkang diakhir musim karena performanya dimusim lalu tidak sesuai harapan banyak orang. Namun saat itu The Doctor menegaskan untuk melihat performanya hingga paruh musim berlangsung, jika mengalami peningkatan maka dirinya akan tetap membalap di MotoGP, namun jika performa sang rider tak kunjung membaik maka keputusan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya tersebut segera diambil.

Hingga seri Assen beberapa waktu yang lalu, perolehan poin Rossi masih bercokol ditempat kedua dibawah sang juara bertahan Marc Marquez. Prestasi tersebut bahkan melampaui raihan kompatriotnya Jorge Lorenzo yang masih berkutat dengan sejumlah masalah dengan motornya. Setelah kesepakatan yang terjalin oleh kedua pihak, Rossi beserta para kru tim Yamaha Movistar merayakannya dari dalam paddock yang dokumentasikan oleh pihak MotoGP. Bagaimana ungkapan perasaan dari sang juara dunia 9 kali tersebut mari kita simak videonya berikut ini.[dw/timBX]

Tags :

#
Valnetino Rossi
#
MotoGP 2014
#
Yamaha
#
Colin Edwards
#
MotoGP Assen 2014
#
Graziano Rossi