MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsumen di Asia Pasifik dominan memilih mesin EcoBoost

JUN 09, 2014@17:30 WIB | 519 Views

Ford mencatat terjadinya peningkatan penjualan sebesar 30 persen dalam empat bulan pertama  tahun ini, penjualan kendaraan dengan mesin EcoBoost juga  mengalami kenaikan sangat pesat sebesar 164 persen pada periode yang sama. Penjualan tersebut didorong oleh kendaraan-kendaraan seperti new Ford Fiesta dengan mesin 1.0L tiga silinder EcoBoost yang  agresif dan hemat bahan bakar.

“Di seluruh wilayah, semakin banyak pelanggan yang memilih EcoBoost karena kombinasi tak tertandingi dari tenaga, efisiensi dan emisi rendah," kata Dave Schoch, president, Ford Asia Pasifik dalam siaran pers yang diterima Blackxperience.com.

Schoch menambahkan, “Dengan memilih EcoBoost daripada mesin konvensional, konsumen membuat dampak positif yang nyata dalam konsumsi bahan bakar dan emisi, di seluruh wilayah, sambil menghemat uang bensin. Kesuksesan EcoBoost adalah sebuah ilustrasi tentang bagaimana kami bekerja keras untuk membawa teknologi ramah lingkungan yang terjangkau dan telah terbukti, dengan keuntungan lingkungan yang nyata, untuk pelanggan di pasar yang sangat berbeda di seluruh wilayah ini."

Di antara bulan Februari dan April tercatat sebanyak 27 persen pembeli new Fiesta EcoBoost di Taiwan dan lebih dari 15 persen di Indonesia untuk memilih model yang dilengkapi dengan EcoBoost. Di antara bulan Januari dan April, lebih dari 37 persen dari pembeli new Fiesta di Vietnam, lebih dari 31 persen di Filipina dan 30 persen pembeli di Thailand juga memilih mesin 1.0-liter ini.

"Kami sangat bangga melihat permintaan yang luar biasa untuk mesin EcoBoost di seluruh lini  produk yang tersedia di Asia Pasifik, apakah itu mesin 1.0-liter, 1.5-liter, 1.6-liter atau 2.0-liter," kata Trevor Worthington, vice president, Product Development, Ford Asia Pasifik. "Walaupun mesin-mesin tersebut tersedia di dalam kendaraan yang berbeda, semua kendaraan tersebut memberikan hal-hal yang penting bagi pelanggan kami:  efisiensi bahan bakar dunia nyata yang unggul, value for money dan performa yang luar biasa."

Mesin EcoBoost hanyalah salah satu cara Ford bekerja untuk mengurangi dampak lingkungan dari kendaraan di seluruh dunia. Dengan mengurangi berat kendaraan sebanyak 250 hingga 750 pon, Ford mampu mengurangi kebutuhan bahan bakar dan memungkinkan penggunaan mesin yang lebih kecil. Selain itu, solusi ramah lingkungan yang pintar seperti transmisi canggih, teknologi Auto Start-Stop serta electric power-assisted steering menambah peningkatan efisiensi bahan bakar yang signifikan, emisi CO2 yang lebih rendah dan pengalaman berkendara yang lebih baik.[San/timBX]

Tags :

#
mesin EcoBoost
#
EcoBoost
#
Ford Asia Pasifik
#
Ford
#
new Ford Fiesta EcoBoost