MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Rilis SUV Pesaing BMW X3 dan Porsche Macan

SEP 15, 2015@14:10 WIB | 980 Views

Bertepatan dengan perhelatan Frankfurt Motor Show 2015, Jaguar F-Pace SUV diperkenalkan. Jaguar F-Pace SUV mengadopsi beberapa elemen yang ada pada Jaguar XE dan XF.

Secara garis desain, Jaguar F-Pace telihat mirip dengan XE dan XF misalnya pada lampu depan. Namun keseluruhan front end dibentuk sedemikian rupa agar menghasilkan SUV yang aerodinamis. Hal ini guna meningkatkan kemampuan akselerasi sekaligus juga menekankan efisiensi bahan bakar.

Jaguar F-Pace juga menggunakan sasis aluminium yang sama seperti XE dan XF terbaru. Pilihan mesinnya ada 2.0-liter 180 hp dan torsi 430 Nm yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6-speed manual atau 8-speed otomatis. Khusus varian transmisi otomatis tersedia juga dengan penggerak roda All Wheel Drive.

Ada juga pilihan mesin 3.0-liter V6 supercharged 380 hp yang memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik. Sementara untuk yang mau torsi berlebih ada mesin diesel 3.0-liter V6 berdaya 300 hp dengan torsi puncak 700 Nm. Unit yang ini diklaim punya efisiensi bahan bakar 16,6 km/liter.

Klaim perusahaan, Jaguar F-Pace memiliki legroom dan headroom terlapang di kelasnya. Kapasitas bagasi dalam keadaan standar 650 liter, sementara ketika kursi baris kedua di lipat kapasitasnya menjadi 1.740 liter.

Di ruang kabin penumpang juga disuguhi AC 4 zone, layar 8 inci sebagai sistem infotainment yang sudah dilengkapi InControl atau InControl Pro system. Fitur navigasi, wi-fi hotspot, USB, dan cahrging ports 12V merupakan hal yang dapat ditemukan pada semua varian Jaguar F-Pace SUV. Nantinya Jaguar F-Pace SUV akan bersaing dengan Audi Q5, BMW X3, dan Porsche Macan.[Pra/timBX]

Tags :

#
Jaguar
#
Frankfurt Motor Show 2015
#
Jaguar F-Pace SUV
#
Jaguar XE
#
Jaguar XF