MENU
icon label
image label
blacklogo

Gordon Murray Desain Mobil Listrik T.27

JUL 04, 2011@14:04 WIB | 432 Views

Mobil listrik kota T.27 yang didesain oleh Gordon Murray baru saja diresmikan di Royal Automobile Club di Inggris. Tahun lalu, saudara dari T.27 yaitu T.25 (didukung oleh mesin pembakaran internal kecil), yang membuat panampilan debutnya di Tantangan Mobil Masa Depan RAC, dimana ia memenangkan dua penghargaan sebagai mobil penumpang ekonomi ICE paling kecil ekonomi dan kendaraan lingkungan penunpang ekonomi ICE. T.27 pada dasarnya adalah mobil yang sama, tetapi dengan mesin digantikan oleh motor listrik.

Meskipun ukurannya yang kecil, berkat desain cerdas dan pilihan material pintar, T.27 telah melakukan dengan sangat baik dalam test kecelakaan. Dalam MEE wajib 40 persen diimbangi penghalang depan mampu deformasi kecepatan tinggi dalam uji dampak, T.27 berlalu nyaman dengan nol intruksi kabin. T.27 memiliki kecepatan tertinggi 65 mph dan jarak tempuh hingga 100 mil. Panjang dari mobil ini hanya 2,5m (8,2 kaki), berat 680 kg (1.500 pon) dan menggunakan motor listrik dengan 33 tenaga kuda (25kW). Emisi CO2 43g/km diproyeksikan adalah untuk siklus gabungan dan CO2 33g/km untuk siklus perkotaan saja, dengan nol emisi dari mobil. Kendali siklus CO2 akan merusak 42 persen kurang dari rata-rata mobil Eropa.

Gordon Murray adalah orang yang pernah merancang mobil Mclaren F1 supercar yang legendaris, dan sebelum itu dia adalah direktur teknis yang sukses di Formula satu dengan memenangkan du a juara dunia bersama Brabham dan tiga juara dengan Mclaren. Dengan T.25 dan T.27 mobil kota yang secara efektif telah merubah pengetahuan yang diperoleh melalui pengembangan mobil balap kelas dunia, menjadikan sesuatu yang dapay digunakan untuk memproduksi kendaraan yang sangat ekonomis, kecil dan aman bagi penumpang perkotaan. [ww/timBX]

Tags :

#
Electric car
#
T.27
#
Gordon Murray
#
Royal Automobile Club
#
Mclaren F1 supercar