MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Klasik Berubah Menjadi Mobil Listrik Dengan Teknologi Nissan Leaf

JUN 13, 2021@11:35 WIB | 136 Views

London Electric Cars (LEC) telah mengumumkan paket konversi baru yang mengubah Mini klasik menjadi mobil listrik sepenuhnya. Model dasar 20 kWh berharga dari £ 25.000 poundsterling atau sekitar Rp 500 juta, belum termasuk pajak local dan pengiriman. Paket baterai itu bagus untuk jarak antara 60 hingga 70 mil (96 km hingga 113 km).

Powertrain listrik dan drivetrain dan diambil dari Nissan Leaf generasi pertama yang dimiliki sebelumnya, yang menurut LEC adalah solusi yang lebih berkelanjutan daripada menambang dan menciptakan material baru untuk konversi ini. Ini tidak hanya membuat proses lebih hemat biaya, tetapi juga paling berkelanjutan dalam hal dampak siklus hidup kendaraan ujung ke ujung.

LEC juga menjelaskan, memiliki rencana untuk menggunakan kembali perangkat keras komputer, memanen baterai dari paket traksi, dan menggunakan teknologi manufaktur aditif untuk produksi dan rekayasa konversi Mini klasik ini. Dengan itu, calon pemilik memiliki opsi untuk memasang baterai yang lebih besar untuk jangkauan yang lebih jauh, dan motor listrik juga dapat ditingkatkan. Pengisian dilakukan baik melalui koneksi Tipe 1 atau Tipe 2, meskipun tidak jelas apakah sistem pengisian telah ditingkatkan untuk mendukung pengisian DC yang lebih cepat. Leaf hanya dapat mengisi daya cepat DC maksimum 44 kW.

Mereka yang tertarik untuk membeli salah satu dari ini tetapi saat ini tidak memiliki Mini klasik, LEC akan bekerja ekstra untuk mendapatkan satu untuk Anda. Setiap konversi membutuhkan waktu sekitar enam minggu, tetapi daftar tunggu saat ini adalah sekitar enam bulan untuk Inggris saja (ada juga pesanan besar dari AS dan Jepang).

Pemilik Mini Klasik yang dikonversi mengatakan, semua yang diinginkannya masih dan banyak lagi. “Mini klasik saya tidak hanya memiliki kehidupan baru, tetapi juga sempurna untuk berlari di sekitar London dan sangat murah untuk dijalankan! Tidak ada lagi khawatir jika saya lupa membayar Congestion Charge atau biaya kemacetan dan ada begitu banyak titik pengisian publik di sekitarnya. Ini benar-benar menjadi win-win-solution,” tegas pemilik Mini Klasik tersebut. [ibd/timBX]

Tags :

#
mini klasik,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik mini,
#
london electric cars