MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Indonesia Kembali Utus Wakil untuk Ferrari Challenge 2014

FEB 06, 2014@10:56 WIB | 519 Views

Prestasi gemilang di tahun 2013 yang diraih pembalap semata wayang Ferrari Indonesia, David Tjiptobiantoro membuat prinsipal berkomitmen penuh kembali ambil bagian di ajang Ferrari Challenge 2014. David akan berlaga melawan para pembalap dari wilayah Asia Pacifik lain khusus di kelas Coppa Shell 458 Challenge.

"Pada tahun ketiga (2013) keikutsertaan David di Ferrari Challenge, prestasi yang diraih oleh beliau memang sangat signifikan kemajuannya. Di seri 2013 dia beberapa kali naik podium dan David ini diperhitungkan oleh lawan-lawannya" ujar Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, distributor resmi Ferrari Indonesia dalam konfrensi pers di markasnya di Pondok Indah, siang tadi (6/2).

 

Di kelas Coppa Shell 458 Challenge yang akan diikutinya, David akan bersaing dengan pebalap Asia Pacific lain seperti daru Singapura, Taiwan, Jepang, Cina, Hong Kong, Australia, Malaysia, dan Korea Selatan. Untuk keikutsertaannya yang keempat kali ini, Ferrari Indonesia juga mendapat dukungan penuh dari Garuda Indonesia, Shell Indonesia, dan Smailing Tour.

 

"Tahun 2013 merupakan tahun yang sangat beruntung bagi kita semua dan kita harap 2014 bisa mencapai prestasi yang sama kalo nggak lebih bagus" ujar David lagi. Lebih jauh ia memaparkan, "biasanya nggak ada strategi spesifik yang kita terapkan, strategi kita selalu harus melihat suasana kondisi track disana dan cuaca jadi kita bisa dibilang selalu berubah-ubah strateginya".

Sebagai bagian dari kegiatan olahraga balap dunia, Ferrari Challenge meyakinkan jika semua peraturan yang dipakai sepenuhnya mengikuti ketentuan FIA. "Seluruh balapan dan peraturan yang dipakai termasuk elemen yang melekat pada mobil sudah 100% mengacu pada regulasi standar FIA" ujar Andrea Reggiani, Coordinator Ferrari Challenge Asia Pacific yang turut hadir dalam jumpa media tersebut. Yups, menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah David dari Ferrari Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.[mot/timBX]

Tags :

#
Ferrari
#
Ferrari Indonesia
#
Ferrari Challenge 2014
#
David Tjiptobiantoro
#
Coppa Shell 458 Challenge