MENU
icon label
image label
blacklogo

Donington Park jadi tuan rumah GP Inggris mulai tahun depan

SEP 05, 2014@10:30 WIB | 639 Views

Dorna dan Circuit of Wales telah mencapai kesepakatan dengan Donington Park menjadi tuan rumah dari Grand Prix Inggris tahun depan sebagai rangkaian kejuaraan dunia MotoGP. The Circuit of Wales baru-baru ini diumumkan sebagai pengambil alih kontrak MotoGP seri Inggris dari sirkuit bersejarah Silverstone, akan tetapi pembangunan dari sirkuit tersebut belum juga dimulai dan mereka membutuhkan tempat alternatif untuk musim depan.

Meskipun banyak pihak yang memprediksikan bahwa balapan tahun depan akan kembali digelar di Silverstone, namun sebaliknya MotoGP akan kembali kesirkuit yang telah mengadakan acara British Motorcycle Grand Prix sejak tahun 1987 hingga tahun 2009, setelah tahun 2009 Silverstone merebutnya dari Donington sebagai penyelenggara GP Inggris. Sirkuit Leicestershire kini akan berfokus pada promosi event 2015 dan mengupgrade semua yang dibutuhkan guna memenuhi standar MotoGP.

"Setelah mengumumkan perjanjian jangka panjang dengan MotoGP antara Dorna dan sirkuit Wales sekitar tiga minggu yang lalu, prioritas kami selanjutnya adalah menyetujui tempat untuk menggelar MotoGP 2015," kata Chris Herring dari pihak sirkuit Wales. Menurut CEO Dorna Carmelo Ezpeleta: "The Circuit of Wales telah bekerja dengan sangat cepat untuk mengamankan kesepakatan terbaik untuk para penggemar balap di Inggris dan kami percaya Donington Park akan memberikan balapan yang fantastis pada tahun 2015."[dw/timBX]

Tags :

#
Donington Park
#
MotoGP Inggris 2015
#
MotoGP 2014
#
Dorna
#
Circuit of Wales
#
sirkuit Silverstone
#
British Motorcycle Grand Prix
#
The Circuit of Wales
#
Carmelo Ezpeleta