MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Sedang Kembangkan Mesin Baru 3 dan 4 Silinder

OCT 10, 2015@12:05 WIB | 1,351 Views

BMW mengumumkan mulai memproduksi mesin baru 3 dan 4 silinder yang akan dibangun dipabrik Hams Hall Birmingham, Inggris. Pabrik tersebut kabarnya mampu menampung lebih dari satu juta komponen mesin.

Seperti dikutip Carscoops, investasi yang digelontorkan oleh BMW Group hampir sekitar 750 juta USD. Fasiliats pabrik tersebut naantinya akan mengembangkan mesin masa depan dengan waktu jangka panjang.

Mesin dan komponen yang tengah dikembangkan oleh BMW ini akan dipasangkan diberbagai varian seperti Mini Clubman dan BMW seri 7.

Director pabrik BMW Group, Markus Fallboehmer mengungkapkan, beberapa tahun terakhir ini pihaknya benar-benar sedang mengembangkan mesin-mesin baru dan saat ini telah memproduksi lebih dari 600 unit mesin baru.

Tak hanya di Inggris, BMW juga mempunyai pabrik di Jerman dan Austria, kedua pabrik tersebut juga membangun mesin yang sama baru tiga, empat dan mesin bensin enam silinder serta mesin diesel 1.5 -3.0 liter. 

Pabrik tersebut sudah dimulai tiga tahun yang lalu. Mesin tiga silinder milik BMW TwinPower turbo dengan teknologi mesin bensin 1.5 liter dibangun secara eksklusif. [Ddy/timBX]

Tags :

#
BMW
#
BMW TwinPower turbo
#
BMW seri 7
#
Mini Clubman
#
Pabrik BMW