MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Alasan mengapa anda harus memilih Audi Q3 1.4 TFSI

JUL 21, 2014@13:00 WIB | 868 Views

PT Garuda Mataram Motor, Kamis lalu (17/7) resmi meluncurkan Audi Q3 1.4 TFSI. Dengan diluncurkannya versi Audi Q3 berkapasitas mesin yang lebih kecil ini, Audi mencoba menawarkan sebuah mobil premium kepada semua segmen pasar yang ada. Meski secara dimensi, tampilan, dan kemampuan, mobil ini tak berbeda jauh dengan kakaknya yang bermesin 2.0 TFSI, Audi Q3 1.4 TFSI punya beberapa keunggulan yang membuatnya layak jadi incaran kaum berduit di ibukota :

1. Untuk ukuran sebuah SUV, mesin canggih Audi Q3 TFSI berpenggerak ban depan dengan kapasitas 1.395cc konfigurasi 4 silinder terbukti cukup mumpuni. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp pada 5.000 rpm – 6.000 rpm serta torsi maksimum mencapai 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Sementara untuk kecepatan 100 km/jam dari titik 0 dapat dikunci di angkat 8,9 detik untuk kemudian bisa dipacu sampai 200 km/jam!

Mesin ini terhubung secara elektronik dengan teknologi transmisi enam percepatan otomatis S-Tronic terbaru (berbeda dengan varian Q3 2.0 TFSI yang bertransmisi tujuh percepatan otomatis S-Tronic). Keduanya (Mesin dan transmisi) dioperasikan dan dihubungkan oleh sistem pengaturan elektronik untuk memastikan performa yang optimal dan ekonomis dengan emisi gas buang rendah (memenuhi standar emisi EURO II).  

Ketangguhan mesin Audi Q3 TFSI bisa bekerja optimal dengan asupan bahan bakar yang baik sesuai rekomendasi APM yakni RON 95.
 
2. Dari segi desain, Karakter sport Audi Q3 1.4 TFSI langsung bisa dikenali dari disain mirip coupe-nya. Lengkungan tajam membentuk permukaan bodi elegan mobil, dan lampu depan berdisain unik menghiasi bagian depan dan belakang mobil ini. Lampu standard depan berbentuk wedge dengan unit xenon plus dan LED daytime running lights yang juga dikombinasikan dengan LED tail lights.

Selain itu, mobil ini juga memberikan ketangguhan, keamanan, dan bagian dalam mobil yang terbuat dari baja ultra-high-strength sehingga semakin menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara.

3. Di kabin, Audi Q3 menyediakan ruang duduk yang nyaman untuk lima orang penumpang, dan sejumlah tampilan interior ergonomis dan elegan termasuk tambahan sun roof. Pilihan materi dan warna interior juga dimungkinkan ketika pelanggan memilih paket opsional yang sesuai gaya personal mereka.

4. Mobil ini juga telah dilengkapi Fitur canggih Audi Drive Select. Fitur tersebut mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Pengendara bisa memilih masing-masing moda dimana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya seperti: comfort, auto, atau dynamic. Ada juga Tyre Pressure Monitoring system yang akan memonitor kondisi tekanan angin masing-masing ban melalui sensor putaran ban.  

5. Bagi yang berminat dan membeli Audi Q3 1.4 TFSI akan mendapatkan layanan Audi Extended Warranty dan Free Service selama 3 tahun atau 90.000 km  (jasa dan suku cadang) di diler-diler Audi. Harga bersaing untuk sebuah SUV premium berbandrol Rp 685 Juta.[mot/timBX]

Tags :

#
Audi Q3 1.4 TFSI
#
PT. Garuda Mataram Motor
#
Audi
#
Audi Q3 2.0 TFSI
#
Audi Q3