MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Jegal Langkah Asus Capai Target Penjualan 201

NOV 15, 2014@08:00 WIB | 706 Views

Asus berencana akan mengapalkan sekitar 8 juta smartphone pada tahun 2014 ini menyusul kesuksesan seri ponsel pintar ZenFone-nya di pasar Rusia, Brazil, Inggris, dan terutama Asia. Merasa percaya diri, Asus memasang target penjualan sebanyak 16 juta unit smartphone pada tahun 2015 mendatang. Sayangnya rencana ini memiliki kendala sebab persaingan semakin ketat terlebih hadirnya brand Xiaomi yang menyuguhkan koleksi smartphone spesifikasi di atas rata-rata dengan harga yang terjangkau.
                                                                   
Pabrikan asal Cina ini telah berhasil menjadi pabrikan smartphone ketiga terbesar di dunia dengan produk terbilang murah namun tidak murahan, hal ini tentunya membuat Asus sedikit berat untuk menandinginya. Asus saat ini masih defisit, namun bila target 16 juta ini tercapai tahun depan maka pihaknya akan untung besar. menurut kabar yang beredar, Asus akan meluncurkan smartphone ZenFone seri terbaru pada ajang CES 2015 awal tahun depan.

Kemungkinan ZenFone generasi selanjutnya ini akan ditempatkan di tengah ZenFone 5 dengan layar 5 inci dan ZenFone 6 dengan layar 6 inci. ZenFone saat ini menggunakan chip besutan Intel, namun Asus tetap membuka kerjasama dengan pabrikan chipset lain, walau Asus belum mau mengungkapkan nama pabrikan tersebut. Melihat tujuan Asus untuk membuat perangkatnya dengan harga yang lebih murah dari perangkat berbasis Intel, maka kemungkinan pabrikan yang dimaksud adalah MediaTek. [leo/timBX]

Tags :

#
Xiaomi
#
ASUS
#
ASUS ZenFone 5
#
ASUS ZenFone 6