MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Hadirkan Perangkat E-Paper Book Untuk Membaca Buku

JAN 11, 2024@16:00 WIB | 1,000 Views

Xiaomi baru-baru ini menghadirkan sebuah perangkat gadget terbaru yang ditujukan untuk membaca buku yaitu E-Paper Book. Perangkat yang satu ini akan menantang gadget buku elektronik Kindle yang dibuat oleh Amazon.

Melansir Gizmochina, Rabu (10/1/2023), perangkat Xiaomi E-Paper Book hadir dengan layar berukuran 7 inch dengan resolusi HD. Lalu untuk layar perangkat ini memiliki kerapatan pixel hingga 300 ppi, 32 level peredupan otomatis serta rotasi layar yang berfungsi secara otomatis.

Untuk memberi kenyamanan, perangkat ini masih memiliki tombol fisik di bagian samping layar untuk navigasi. Lalu dari segi bobot juga tergolong ringan hanya 166 gram. Jadi untuk dipakai membaca buku elektronik dalam waktu lama bisa lebih nyaman dipakai.

Untuk dapur pacu, Xiaomi E-Paper Book ini menggunakan CPU Quad Core dan berjalan dengan basis Android 11. Selain itu, perangkat ini punya ukuran RAM 2 6B dan memori penyimpanan hingga 64 GB.

Untuk baterai sendiri, Xiaomi E-Paper Book ini memiliki kapasitas 1.200 mAh. Kedengarannya cukup kecil memang apalagi bila dibandingkan dengan smartphone kekinian. Tapi karena perangkat ini dikhususkan untuk membaca buku, daya tahan baterainya bisa tahan hingga 40 jam.

Untuk setiap pembeliannya, Xiaomi memberikan beberapa aksesoris. Salah satunya adalah charging case magnetis berkapasitas 1.950 mAh. Lalu ada juga fitur WiFi Dual-Band, Bluetooth 5.2, hingga port USB Type C.

Lalu dengan harga, Xiaomi E-Paper Book dibandrol dengan harga 1.399 Yuan atau setara dengan Rp 3 jutaan. Tapi untuk saat ini, perangkat ini baru tersedia untuk pasar Tiongkok dan belum akan hadir di pasar global dalam waktu dekat. [edo/timBX]

Tags :

#
xiaomi,
#
e-paper book,
#
gadget,
#
perangkat,
#
buku elektronik