MENU
icon label
image label
blacklogo

Motorola Moto 360 Rajai Pasar Android Wear

FEB 12, 2015@14:15 WIB | 431 Views

Menurut lembaga penelitian Canalys, platform Android wear ternyata tidak sepopuler yang kita bayangkan. Menurut penghitungan yang telah dilakukan setidaknya hanya 720 ribu unit berhasil dikapalkan pada tahun 2014 kemarin. Pada tahun tersebut memang awal melambungnya perangkat wearable, bisa dilihat dari 6 perangkat Android Wear yang meluncur pada tahun yang sama.

Walau Canalys tidak membocorkan jumlahnya, pihaknya mengatakan bahwa Motorola Moto 360 adalah pemimpin dengan penjualan terbanyak. Salah satu Android Wear yang juga meraih kesuksesan adalah LG G Watch R yang memiliki performa lebih baik dari generasi pertamanya.

Untuk Samsung sendiri sebagai "raja" wearable tidak berperan banyak di pasar ini karena hanya menyumbangkan 1 buah smartband ber-Android Wear yakni Gear Live, di mana mayoritas wearable Samsung menggunakan Tizen. Canalys juga mengharapkan keharian Apple Watch April nanti akan semakin meningkatkan gairah di pasar wearable secara keseluruhan dan tentu saja menambah ketat persaingan. [leo/timBX]

Tags :

#
Motorola Moto 360
#
Motorola Moto
#
Motorola
#
Android Wear