MENU
icon label
image label
blacklogo

Motorola 5G Suguhkan Ponsel Mutakhir dengan Harga Terjangkau

SEP 03, 2020@14:30 WIB | 219 Views

Perusahaan multinasional pemasok produk telekomunikasi, Motorola, baru saja mengumumkan produk terbarunya pada Senin (31/8/20) lalu. Ponsel yang disebut Motorola One 5G ini, memiliki fitur dual kamera selfie dengan dukungan konektivitas 5G.

Motorola sendiri telah merilis cukup banyak ponsel di tahun ini, termasuk Moto G 5G Plus yang diluncurkan beberapa minggu yang lalu. Dengan diumumkannya Motorola One 5G, ini akan menjadi produk kedua untuk kelas 5G rilisan perusahaan yang berbasis di Schaumberg, Illinois tersebut.

Menariknya, perangkat ini diluncurkan dengan harga terendah di pasaran ponsel berkonektivitas 5G. Perusahaan memang belum menyebutkan detail harga untuk ponsel dimaksud, tetapi mereka mengindikasikan harganya di bawah $500 dolar AS atau Rp7,2 juta rupiah. Dengan adanya Moto One 5G, perangkat ini turut meramaikan pasar dan resmi bersaing dengan OnePlus Nord, iPhone SE 2020, dan sebagainya.

Spesifikasi yang ditawarkan mungkin bukan yang terbaik di kelasnya, tetapi ini sudah dilengkapi dengan fitur yang memadai. Moto One 5G datang dengan layar LCD CinemaVision 6,7 inci dengan resolusi Full HD dan rasio aspek 21 : 9, yang dilengkapi kecepatan refresh 90Hz. Prosesor menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765 dan akan disertai 4 GB RAM dan 128 GB memori penyimpanan.

Moto One 5G hadir dengan spesifikasi serupa seperti yang dibenamkan pada Motorola G 5G Plus. Perangkat memiliki total 6 kamera, dengan 4 kamera belakang dan 2 kamera selfie. Kualitas kamera depan juga patut diacungi jempol karena hadir dengan 16 MP f/2.0 dan 8 MP ultra wide. Di bagian belakang, kamera utama dibekali 48 MP, 8 MP ultra wide, 5 MP kamera makro, dan 2 MP depth camera.

Perbedaan utama antara Moto One 5G dan Moto G 5G Plus adalah perangkat baru dilengkapi flash ring di sekitar modul kamera utama. Ini adalah tambahan lampu kilat LED ganda utama, di samping pengaturan kamera.

Spesifikasi lain yang ditawarkan adalah baterai kapasitas 5.000 mAh yang digabungkan dengan dukungan fast charging 20 Watt. Dilansir dari GSMarena, Moto One 5G ini memiliki daya tahan luar biasa dengan 114 jam.

Meski belum resmi dirilis, dikabarkan bahwa perangkat hanya akan tersedia di Amerika Serikat saja untuk saat ini. Anda bisa mendapatkannya di AT&T dan Verizon. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motorola 5g,
#
moto g 5g plus,
#
motorola one 5g,
#
motorola,
#
smartphone