MENU
icon label
image label
blacklogo

Reza Utamakan Performance Mesin Odyssey 2004

NOV 08, 2012@12:43 WIB | 2,314 Views

Latarbelakanghobidankegemaranbolehjadimerupakansebuahhalmutlak yang mendorongseseoranguntukmelakukansebuahmodifikasimobilkesayangannya. Sepertihalnya yang dilakukanolehcowokbernama Reza, asalTangerangini. Iamemilihkonsentrasipadasektormesinuntukmengubah performance Honda Odyssey lansiran 2004 miliknya. Namunbegitumendengarraunganmesinnyasudahcukupmencerminkanselera sang owner, yaknidoyankebut.

Demi mengeksplor tenaga sang Honda Odyssey, Reza mengaplikasikan mesin supercharger. Komponen racing tersebut dipadukan dengan open filter yang mengandalkan piranti K&N, kemudian untuk membuang sisa tekanan angin padamesin supercharger-nya, dipasangkan blow off dari Greddy. Pemipaan sebagai penunjang kinerja dari komponen-komponen tersebut dibuat dengan cara custom. Suara-suara khas "ces-ces" pertanda mesin supercharger-nya mulai beraksi, kerapkali mewarnai raunganmesinnya saat Reza menginjak pedal gas.

Sisi lain yang juga diperhatikan Reza untuk mengubah penampilan Odyssey tersebut terfokus pada sektor kaki-kaki. Dimana style "ceper" masih menjadi pilihan. Untuk membuat penampilan Odyssey yang down to earth maka per suspensi milik Honda CR-V pun harus ditebus demi menggantikan peran komponen suspensi depan asli pabrikan. Sementara untuk buritan, Reza cukup melakukan "kastemisasi" dari suspensi asli Odyssey tersebut.

Sektor velg jelas memiliki pengaruh kuat juga terhadap penampilan, untuk hal ini, owner yang juga memiliki hobi fotografi tersebut, mengandalkan velg DPE R07 berikut lapisan piranti karet dari Accelera. Selanjutnya, di bagian eksterior nampak terlihat body kit convert dari Odyssey Absolute.

Jangan pernah tanya soal modifikasi interior mobil tersebut, Reza memang mengaku tidak serta-merta tergiur untuk melakukan perubahan total terhadap ruang kabin Odyssey ini. Tetapi baginya sebuah konsep racing harus berpadu dengan piranti-piranti yang pas hingga kebagian dalamnya. Dan ia pun masih merencanakan konsep ideal buat interior Odyssey-nya. [nus/timBX]

Spesifikasi

Mobil : Honda Odyssey 2004
Modifikasi mesin : Supercharger, open air K&N, blow off Greddy, piping costum, muffler Fujitsubo
Body kit : Convert Odyssey Absolute
Velg : DPE R07
Ban : Accelera Phi 245/30 (belakang), 225/30 (depan)
Kaki kaki: Suspensi CR-V (depan), custom Odyssey (belakang)

Tags :

#
BX Rides
#
Mobil
#
Honda
#
Odyssey
#
Supercharger