MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Isuzu Panther Berwujud Hummer

SEP 19, 2016@14:57 WIB | 10,989 Views

Mungkin jika Anda melihat mobil ini maka Anda akan bertanya-tanya mobil apakah ini. Sekilas memang menyerupai mobil Hummer, tapi asli apa palsu? Yaph, dari penampilan yang cukup mewah dan juga tangguh membuat sebagian orang akan tervengang jika tau basic apa yang dipakai.

Dari wujudnya menyerupai mobil perang yang diperutuhkan sipil asal Amerika ini ternyata, Isuzu Panther. Abi Pratama, pemilik mobil project Hummer ini memang banyakmelakukan perombakan dari berbagai sektor diantaranya ekterior, interior dan jantung pacu. Bahkan menariknya mobil ini hanya menyisahkan sasis saja.

Tak ada yang melekat sedikit pun komponen asli pada mobil lansiran tahun 1991 ini. Seluruh bagian luar ia ubah sesuai konsep yang ia inginkan dengan berbagai bahan mulai plat besi, fiber untuk bagian bumper-nya, dan tentunya finishing airbrush grafis berkelir hijau ini menjadi penguat penampilan mobil yang dijuluki dengan istilah Humther ini.

Untuk merombak Isuzu Panther ini, Abe pria yang akrab dengan sapaannya ini mempercayakan rumah modifikasi Kupu Kupu Malam Auto Costum yang sudah tersohor namanya di tanah air untuk merubah wujudnya agar mirip yang ia inginkan. "Saya memang suka dengan mobil wujud Hummer. Disamping gahar ketika dijalan mobil juga terbilang cukup mahal harganya," ujar Abe.

Tak hanya body exteriro, sistem motorize Abe sematkan diberbagai sudut dengan total 12 titik aga menjadi piranti pendukung yang diandalkan untuk mengoperasikan sistem pintu, kap mesin dan bagasi belakang. Selain itu, Abe memilih velg ukuran 24 inci, ditunjang oleh sistem suspensi udara 2 titik guna mendukung aksi sang Humther saat dioperasikan.  

Demikian halnya pada bagian mesin. Tak ada mesin Isuzu Panther asli yang bersarang dibawah kap mesinnya. Mesin gahar, GM 4-bolt dengan cylinder head pakai kepunyaan Edelbrock hingga karburatornya juga dari produk yang sama dengan spesifikasi super racing quadcarburator dual CFM.

Lantas bagaimana dengan sektor interior? Tak ada lagi yang tersisa komponen aslinya. Seluruh perangkat interior Abe mengcustom, mulai dari dashboard, doortrim, jok, setir, semuanya dilapisi kulit dari Murano. Perangkat entertainment menjadi pelengkap sektor interior seperti full audio yang ia percayakan merk Pionner 8 sub, dan 14 speaker. Bahkan ada DJ tab yang di-install dan Tv monitor 14 unit untuk menyempurnakan sisi hiburan di mobil ini.

Pada saat ditanya apa ada kendala dala mengerjakan mobil pabrikan Jepang ini, Abe mengatakan tidak ada yang mengalami kesulitan untuk mengerjakan mobil ini. Tapi kesulitanya hanya mencari komponen asli Hummer sepertin grill depan yang saya pesan langsung dari Amerika Serikat. Nah itu susah banget ini aja dapat tinggal satu satunya.

Lebih jauh Abe mengatakan, mobil yang ia modifikasi semaksimal mungkin ini sudah menghabiskan lebih dari Rp 750 juta. Abe berjanji akan memberikan kejutan nanti pada Final BlacAuto Battle Surabaya yang akan digelar bulan Desember 2016. Bahkan dirinya mengaku sedang mempersiapkan mobilnya. Sedikit bocoran Abe akan merubah sektor jantung pacu aga tampilan mobilnya lebih sanggar. Patut kita tunggu!!!. [ddy/timBX]