MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Keluarga Bisa Tampil Menawan

MAR 24, 2011@09:41 WIB | 923 Views

Siapa bilang mobil keluarga hanya bisa diandalkan untuk kepentingan keluarga saja? Hal ini tidak berlaku dengan Anggakara sang pemilik dan Eppi, sang modifikator dari Padi Community. MPV lansiran 2008 ini telah berubah penampilan sehingga kesan sebagai mobil keluarga mulai terkikis dengan gaya barunya yang mengusung gaya elegan. Bila dilihat sepintas, sepertinya tak banyak perubahan namun perhatikan secara detail maka Anda akan tahu betapa seriusnya Eppi menggarap mobil yang satu ini.

Bagian eksterior sudah mencerminkan ciri pada bagian dalamnya alias interior. Warna cat Super Deep Black Brown Xyralic dengan kombinasi Candy Orange menjadi imej khas kemewahan mobil ini. Angga telah mempercayakan ide modifikasinya kepada Eppi, sehingga Pepi memiliki banyak kesempatan untuk menunagkan kreasinya. Seperti terlihat dalam penggunaan aksesoris dan juga beberapa komponene yang telah diganti diantaranya, proyektor lampu depan telah mengaplikasi sistem  motorized. Kemuidian guna menyesuaikan penampilannya wide Body 5 cm harus dilakukan pada bagian depannya. Paket bodi kit custom jelas mempengaruhi tampilannya.

Avanza termasuk salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia, dengan muatan berkisar 7 orang tentu hal ini merupakan salah satu penguat imej-nya sebagai family car. Tetapi ditangan Eppi, justru hal ini ditepis, jok tengah dihilangkan dan tersisa jok belakang yang telah didesain menjadi layaknya sebuah sofa. Melengkapi desain interiornya, mini bar berpadu dengan entertainment system berupa PS3, DVD, dan monitor LCD 32 inci ada didalamnya.

Suasana ceria diwakilkan dengan lapisan kulit MB Tech Camaro yang membalut seluruh interior dan juga door trim dan telah dianyam. Kesan elegan dan mewah dihadrikan dnegan beberapa wood panel. Berkaitan dengan keberadaan sekat sebagai dinding untuk perangkat elektronik dikabin tengah, maka demi menjaga keamanan berkendara saat harus mengontrol situasi belakang, Annga diberi kemudahan melalui keberadaan spion ektronik berbasis kamera 4 buah dan dapat dipantau melalui monitor 7 inci.

Konsep elegan jelas kurang lengkap tanpa disertai oleh penggantian velg besar, untuk itulah velg Dronell berdiameter 19 inci dipilih oleh Eppi, kemudian ia membungkusnya dengan ban Achilles 235/35ZR19. Tentu pengadopsian ini memerlukan perubahan lainnya, seperti pada bagian suspensi, terpaksa per standar harus direlakan dan digantikan perannya dnegan per custom. Engine Stabilizier, Strut Bar belakang, Double inverter, dan tanki bahan bakar berlapis karet dengan tujuan menghindari benturan mengingat kondisi mobil ceper saat di gas dalam situasi harian.[nus/timBX]


Spesifikasi :

Mobil : Toyota Avanza 2008
Mesin : Standar
Eksterior : Head lamp projector motorized, tail lamp[ Avanza Esdepo, HID Provision, Sunroof Webasto, custom plafon, wide body 5 cm (depan), wide body 8 cm (belakang), Body kit custom, Spion Retrac, Grill custom
Interior : Full MB Tech Camaro, Dashboard custom, kisi-kisi AC (Suzuki Swift), wood panel, Jok depan New Camry electric, jok belakang custom sofa, door trim custom, spedometer Indiglow, custom pilar, mini bar, LED, LCD Samsung 32 inci, M2V, DVD Samsung, PS3, TV 7 inci Necvoc, spion elektronik (dalam) Centre Avix, cmaera 4 pcs dan TV Digi 7 inci.
Eksterior : Velg Dronell 19 inci (8,5 + 9,5), Ban Achilles 235/35ZR19, per custom, strut bar Avanza (depan), Holden Engine stabilizier (belakang)
Sound : Head Unit Pioneer AVHP3250-BT, speaker Rockford (2 set),speaker Mission (1 set), spekaer JL Audio (1 set), Power Performa, power PCR, Monoblok Power Performa, Capasitor Bank Quadt Audio 2,5F, Tweeter AVT, Rockford, Subwoofer Rockfors P3
Modifikasi lain : NGK Iridium (busi), air filter, double inverter, custom rubber fuel tank

Tags :

#
Avanza
#
BX-Rides
#
mobil keluarga