MENU
icon label
image label
blacklogo

Makin Gaya dengan Upgrade Velg Toyota Veloz 2019

APR 10, 2019@12:40 WIB | 1,744 Views

Toyota memang sudah terhitung mengeluarkan “mobil rakyat” nya sejak lama, dan Januari kemarin, kembali merilis Toyota Avanza Veloz terbarunya. Model terbaru ini memiliki beberapa kemajuan di sisi eksteriornya, dan sebenarnya mobil ini memiliki velg yang sudah bagus, dengan motif kembang Two Tone, 15 inci, dengan Ban Bridgestone Ecopia EP150 ukuran 185/65.

Kalau kalian melihat di jalanan, yang namanya Avanza atau pun Veloz itu sudah banyak yang “berkeliaran” BlackPals, karena memang mobil ini sering digunakan untuk harian bagi pemiliknya.

Yah, namanya juga laki, nggak puas dengan velg bawaan dari sebuah APM. Oleh karena itu kali ini kita membahas seputar modifikasi kaki-kaki dari Toyota Avanza Veloz 2019. Nah, untuk mengupgrade velg ini, kami mengunjungi salah satu workshop velg terkenal di daerah Sunter, yaitu Autostyle Indonesia.

Benar saja, banyak velg yang dipampang di etalase lantai dua toko ini. Kami disambut oleh Om Amin Setiono, owner dari Autostyle Indonesia. Begini blackpals, untuk bagian kaki-kaki ini, kami ingin menggunakan velg yang proper buat harian, karena memang LMPV ini tidak cocok dibuat balapan atau racing.

“Sebenarnya Avanza Veloz ini punya banyak model velg yang cocok, bisa pakai yang palang lima atau jari-jari. Kalau upgrade velg yang bawaannya 15 inci, maksimal kita gunakan velg 17 inci. Ban nya kita gunakan 205 – 50 – 17. Jadi kalau pakai ban profil 50, masih bisa toleransi. Ban yang digunakan nanti tidak terlalu tipis, dan tidak ribet. Jadi masih bisa bergaya,” ujar Om Amin, bahwa pemilihan velg dan ban juga harus mengutamakan keamanan.

Velg yang digunakan untuk mempercantik kaki-kaki dari si Toyota Veloz 2019 ini yaitu K Speed 17x7 ET 42 finish polish silver buatan Taiwan, dan Velg Egois  Mister 17x7 et 42 yang juga buatan Taiwan. Kedua velg ini dipadukan dengan ban lokal alias dari Indonesia.

“Kita gunakan velg pegasus buatan Taiwan, karena Toyota Veloz ini kan pakai velg yang lubangnya empat, dan kebanyakan velg dengan lubang empat ini berasal dari Taiwan. Kalau yang jari – jari ini velg fashion. Biasanya orang yang senang fashion, bisa pakai yang jari-jari. Kalau yang palang lima, itu biasanya buat orang yang suka sport,” tambah pria berkacamata ini.

Tadinya kami berpikir apakah perubahan velg Toyota Avanza Veloz ini, juga wajib mengubah suspensi atau per, karena kami mengira bahwa mobil LMPV ini sering mengangkut penumpang yang banyak, dan membuat mobil ini kandas, sehingga ditakutkan merubah bentuk velg tersebut.

“Saya rasa untuk mobil yang seperti ini tidak perlu mengubah suspensi. Itu tergantung pada offset yang dipakai. Dan selama offsetnya sesuai, nggak akan ada pengaruh untuk velg atau rumah bannya,” lanjut Amin.

Kalian bisa lihat blackpals hasil perubahan dari velg ini. Dan bagi kalian yang ingin mengubah velg dari Toyota Avanza Veloz ini, Om Amin menyediakan paket khusus.

Kita kasih paket biasanya kalau ring 17 inci velg plus ban lokal, itu harganya dikisaran Rp 8,5 juta. Tapi kalau mau ban yang impor, bisa nambah 2 jutaan, jadi totalnya Rp 10,5 juta,” ujar pria ramah satu ini.

Jadi bagaimana, sudah menentukan velg pilihanmu BlackPals?[prm/timBX]

Paket pertama: K Speed 17x7 ET 42 finish polish silver Made in Taiwan + Ban Accelera 205-50-17: Rp 8,5 Juta

Paket kedua : Velg Egois  Mister 17x7 et 42 Made in Taiwan + Ban Accelera 205-50-17: Rp 8,5 Juta

Tags :

#
autojurnal,
#
toyota,
#
velg,
#
upgrade velg,
#
modifikasi,
#
automods,
#
toyota avanza veloz,
#
veloz 2019,
#
k speed,
#
pegasus,
#
accelera,
#
velg 17