MENU
icon label
image label
blacklogo

Modif All-New Nissan Grand Livina X-Gear Versi Signal Custom

AUG 09, 2013@09:49 WIB | 29,530 Views

Di awal Agustus 2013 ini BX Closer Look Automotive (CLA) kembali menyuguhkan tema yang berbeda, kalau di edisi sebelumnya CLA diisi oleh komentar pebalap Nasional mengenai mobil baru, nah kali ini tim Blackxperience.com coba mengunjungi sebuah rumah modifikasi yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia modifikasi, yaitu Signal Kustom. Berbekal mobil keluaran terbaru dari PT. Nissan Motor Indonesia  (NMI), All-New Nissan Grand Livina tim Blackxperience.com langsung bergerak dari kantor redaksi Blackxperience.com di Jakarta Barat menuju Bandung. Tujuan tim Blackxperience.com berkunjung ke Signal Kustom adalah untuk bertemu dengan Punggawa Signal Kustom, Andre Mulyadi guna meminta  masukan dan petunjuk mengenai modifikasi yang cocok bagi All-New Nissan Grand Livina agar terlihat lebih sporty dan tetap nyaman dipakai harian. 

Sebagai informasi tambahan PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) beberapa bulan lalu resmi meluncurkan All-New Nissan Grand Livina, mobil keluarga tersebut   hadir dalam dua varian, All-New Nissan Grand Livina dan All-New Nissan Grand Livina X-Gear. Untuk Varian X-Gear Nissan menawarkan kesan sporty yang ditujukan bagi keluarga yang aktif dan padat aktivitas. 

Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai modifikasi All-New Nissan Grand Livina X-Gear Versi Signal Kustom yang tersaji dalam bentuk desain, Andre Mulyadi memberikan sedikit pendapat soal tampang dari All-New Nissan Grand Livina X-Gear. "Menurut kami Di sisi eksterior All-New Nissan Grand Livina X-Gear sangat kental dengan nuansa sporty dengan aksen-aksen pada fog lamp begitu juga pada over fender yang berwarna gelap yang menurut kami sudah cukup sporty. Kami akan mencoba sedikit beri sentuhan pada eksteriornya terutama pada bagian body kit dan velg serta ada beberapa di bagian interiornya." buka Andre Mulyadi, Punggawa Signal Kustom Built. 

Nah, kini saatnya masuk ke pembahasan utama yakni modifikasi All-New Nissan Grand Livina X-Gear. Dimulai dari bagian eksterior, tampilan luar yang sudah menebarkan kesan sporty diubah sedikit untuk lebih mepertegas unsur sporty, untuk itu Andre merubah desain bemper depan, side skrit, velg, hingga fog lamp. "Pada bagian eksterior perubahan cukup signifikan dibagian bemper depan, kami menambahkan add on front bemper untuk menambah lebih sporty. Ditambahkan juga DRL (daytime running lamp), fog lamp sebenarnya ini masih fog lamp milik X-Gear yang lama hanya kita lebih masukkan ke dalam supaya terkesan sangar, juga ditambahkan lips depan (bibir spoiler) dan bagian atas belakang. Grill tetap dipertahankan karena sudah sangat sporty jadi tidak perlu ada perubahan. Pada bagian side skirts kita hanya menambah sedikit penegasan aura sportynya dengan mengeluarkannya sedikit untuk menyeimbangkan dengan velg offset. Kemudian antena biar lebih sporty kita ganti antenannya lebih pendek. Velg kita ganti dengan velg adf one 19 inch juga ada pergantian remnya lebih besar karena velg besar. Sedangkan bagian belakang ada penambahan rear wing kastem, juga di kasih quad muffler dengan cutting. Bagian belakang tidak banyak penambahan karena cukup terlihat sporty. Modifikasi yang dibuat pada bagian ekterior ini masih di gunakan untuk harian jadi masih sangat memumpuni." Jelas Andre.

Masuk ke bagian interior, untuk kembali menegaskan kesan sporty ada beberapa pilihan desain pada bagian jok serta penambahan aksesoris interior." Dibagian interior ada beberapa pilihan desain agar bisa menegaskan kesan sportynya dengan penambahan jahitan-jahitan motif kotak dengan bahan suede merah atau bisa diaplikasikan kulit hitam untuk menambah kesan stylish, apabila ingin bergaya VIP elegant bisa memilih warna putih, suede hitam maupun dengan kulit hitam serta bisa menambahkan aksesoris karbon." Ungkap Andre.

Bagaimana dengan sektor mesin ?, dikarenakan All New Nissan Grand Livina X-Gear adalah mobil keluarga dan biasa dipakai harian, maka peforma mesin standar sudah bisa diandalkan, namun jika ingin peforma yang lebih kuat lagi bisa melakukan pergantian beberapa komponen mesin seperti busi, dan saringan udara, dengan pergantian tersebut diperkirakan tenaga bisa bertambah hingga 10 tenaga kuda.

Nah, itu tadi penjelasan dan masukan dari  Andre Mulyadi mengenai modifikasi All New Nissan Grand Livina X-Gear, untuk lebih memperdalam pembahasan mari kita bedah bagian eksterior dan interior All New Nissan Grand Livina X-Gear.

Eksterior 

All New Nissan Grand Livina X-Gear disebut juga sebagai Family Sporty MPV yang mampu menampung 7 penumpang di dalamnya. Pada bagian eksterior X-Gear mempunyai sosok sporty dengan desain grill yang menjadi ciri khas Grand Livina, lalu kembali dipertegas dari desain bumper yang dilengkapi dengan under protector, side over fender, roof rail, 16 inch alloy wheel, rear parking camera (versi 1.8) dan side turn signal door mirror.

Interior

Pada bagian interior, penumpang akan di manjakan dengan suasana ruang kabin yang cukup luas kemudian beberapa perangkat penunjang untuk menambah kenyamanan dalam kabin mulai dari jok berlapis kulit hitam, intelligent key, panel kayu untuk memberikan kesan mewah, head unit double din yang terkoneksi dengan layar datar di bagian tengah kabin dan lingkar kemudi berlapis kulit.

Mesin 

All-New Nissan Grand Livina ditawarkan dalam beberapa pilihan peforma mesin, untuk X-Gear yang di bawa oleh tim Blackxperience.com saat itu mengendong mesin berkapasitas 1.8 cc dengan dibantu transmisi otomatis 4 kecepatan, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sekuat 126 tenaga kuda pada 5200 rpm dan mampu menghasilkan torsi 17.7 kg-m pada 4800 rpm. 

Selain memberikan kenyamanan saat di kendarai All-New Nissan Grand Livina  X-Gear juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, selain itu X-Gear mengusung non track base chassis (Monocoque Body), handling yang bersahabat, low step-in height (jarak pijak rendah) yang fungsinya selain menambah stabilitas di jalan, tapi juga  mempermudah masuk keluarnya penumpang dan pengemudi. [San/timBX]

Spesifikasi All new Grand Livina X-Gear 1.8 AT

Mesin : 4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and VTC.
Transmisi : A/T 4-speed.
Tenaga : 126 PS / 5200 rpm.
Torsi : 17.7 kg-m / 4800 rpm.
P x L x T : 4540 x 1735 x 1650 mm.
Ukuran ban : 195/55 R16.
Rem depan : Ventilated Disc.
Rem belakang : Drums.
Suspensi depan : McPherson strut with stabilizer.
Suspensi belakang : Torsion beam with stabilizer.
Fitur lainnya : Seat Belt, Rear Parking Camera, Parking sensor, Airbag Passenger, Video system, Audio system, Fog Lamp, Airbag Passenger, Rear AC, Cup Holder,  ABS, EBD, BA.

Tags :

#
closer look
#
closer look otomotif
#
mobil
#
nissan
#
nissan livina
#
all-new nissan grand livina
#
all-new nissan grand livina x-gear
#
pt. nissan motor indonesia