MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Polo 1.2 TSI, Value for Money European Hatchback

AUG 05, 2016@14:51 WIB | 2,317 Views

VW Polo dengan varian mesin 1.2 TSI pertama kali diperkenalkan oleh Volkswagen Indonesia pada ajang IIMS 2015 lalu. Dengan harga yang terbilang cukup kompetitif, VW Polo dapat bersaing dari segi harga dengan kompetitornya yang berasal dari Jepang. Strategi menekan harga tersebut bisa terlaksana karena VW Polo ini didatangkan dari India sehingga harganya bisa ditekan hingga 60 jutaan.

Desainnya mengadopsi gaya Volkswagen modern, membuatnya terlihat berkelas. Wajahnya tampil sederhana, dengan grille dua garis hitam & satu garis chrome. Spion didesain berukuran mungil, ,menurut VW hal tersebut mengurangi hambatan angin. Namun, ruang pandang menjadi agak terbatas. Buritan didesain dengan minimalis, setiap bentuk memiliki fungsinya. Misalkan emblem VW dapat digunakan sebagai tuas untuk membuka bagasi.

Polo menggunakan  perpaduan warna hitam matte dengan nuansa chrome pada penataan sistem hiburan serta sistem pendingin, nuansa tersebut memancarkan citarasa premium. Lingkar kemudi terasa nyaman digenggam, kenyamanan ini menjadi ciri khas mobil asal Eropa. Lingkar kemudi dilengkapi dengan tombol pengaturan sistem hiburan, serta pengaturan sistem MID yang terletak di instrumental panel.

Polo 1.2 TSI (Turbocharger Stratified Injection) mengandalkan mesin 1.2 liter, 4-silinder turbo yang menghasilkan tenaga 105 PS pada 5.000 rpm, dan torsi puncak 175 Nm pada 1.500 – 4.100 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan pada roda depan melalui tranmisi 7-percepatan dual-clutch otomatis DSG (Direct Shift Gearbox).

Meskipun mesinnya mungil, akselerasi terbilang menyenangkan berkat torsi puncak yang sudah tersedia dari putaran rendah. Anda bisa menggunakan mode sequential pada tuas transmisi jika ingin berkendara dengan agresif. Perpindahan gear terasa halus berkat penggunaan sistem dual-clutch.

Polo memberikan respon kemudi yang cukup memuaskan. Mudah untuk mengarahkan hidung mobil melewati rintangan, dan memprediksi respon pada mobil berkat fitur Electronic Stabilisation Control. Jika mobil melaju terlalu kencang di tikungan, sistem ABS akan membantu saat melakukan pengereman tanpa perlu mengalami gejala slip.

VW Polo menawarkan fitur-fitur yang memadai disertai pengendaraan yang menyenangkan di kelasnya. Dengan strategi mendatangkan Polo dari India, harganya menjadi lebih kompetitif dan bersaing dengan hatchback asal Jepang. VW Polo bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda yang ingin mencoba hatchback dengan cita rasa Jerman.[aag/timBX]
 

VW Polo 1.2 TSI

Harga: Rp 259.000.000 on the road Jakarta

Mesin: 1.2 liter, 4-silinder, TSI

Tenaga: 105 PS @ 5.000 rpm

Torsi: 175 Nm @ 1.500 - 4.100 rpm

Transmisi: 7-percepatan DSG

Ukuran Ban: 185/60 R15

Tipe Kemudi: Electro-mechanichal power assisted steering

Fitur lainnya: Anti-lock Braking System, Anti Slip Regulation, Engine Drag Torque Control, Electronic Differential Lock, Air bag for driver & front seat passanger, child door-lock, child seat anchor, dll.

Tags :

#
vw polo 1.2 tsi,
#
mobil,
#
hatchback,
#
mobil hatchback,
#
autoreview,
#
vw polo,
#
volkswagen,
#
vw