MENU
icon label
image label
blacklogo

Lopifit Gen 1, Kendaraan Tergila Perpaduan E-bike, a Scooter, dan Treadmill

NOV 18, 2020@08:00 WIB | 158 Views

Ketika banyak orang memikirkan hal baru namun merasa tak mungkin bisa mewujudkannya, di saat bersamaan ada satu atau lebih orang sedang mengerjakan sesuatu untuk merealisasikan ide yang nyaris “mustahil” terwujud tersebut. Ide “out of the box” kali ini soal perpaduan yang jarang sekali orang pikirkan, yakni memadukan café racer, e-bike, bahkan treadmill menjadi satu kendaraan inovatif.

Setiap kebaruan tentu terlihat aneh bukan, sebab sebelumnya tiada pernah kita melihatnya. Bisa dikatakan unik pula sang inovatornya mau mengivestasikan waktu dan uangnya untuk memproduksi sesuatu yang tidak pernah orang lain pikirkan. Tetapi hal itu telah terjadi dan tercipta, Lopifit Gen 1 namanya, ya Lopifit!.

Apa yang menarik dari kendaraan inovatif ini? Seberapa nyaman untuk dikendarai? Bagaiamana dengan spesifikasi dan kegunaannya? Mari kita simak. Secara kasat mata, kita bisa langsung memberi penilaian terhadap bingkainya. Sekilas nampak semacam sepeda tandem atau stand-up scooter. Namun kendaraan ini tak bisa dibilang sepeda sebab tak memiliki pedal, mau disebut skuter pun sukar bukan. Tepatnya bukan sepeda atau skuter melainkan perpaduan dari keduanya.

Kendaraan ini sepintas mungkin menjadi membingungkan. Sebab, ada dua roda sepeda dan satu set setang yang merupakan komponen sepeda. Anehnya diantara kedua roda terdapat transmisi pada Gen1 yakni transmisi Shimano Nexus. By the way, kenapa harus ada transmisi? Justru di sinilah jawabannya, kendaraan ini merupakan kendaraan listrik. Motor Bafang 350W, seperti yang ditemukan pada e-bikes, juga ditemukan pada Gen1, karena dimaksudkan untuk memberikan jarak yang lebih jauh saat berjalan.

Platform yang biasanya meletakkan kaki itu adalah desain skuter, sebenarnya adalah treadmill. Tim di Lopifit menyatakan bahwa ia memiliki fungsi ini untuk menghadirkan keindahan berolahraga sambil menikmati lebih banyak pemandangan di sekitar kita tinggal.

Gen1 dilengkapi baterai yang sekali charge bisa menempuh hingga 50 mil (80km). Namun jangan berpikir Anda akan berjalan dengan kecepatan yang sama sepanjang waktu. Sebab itu tak mungkin. Di mana EV ini mencakup rentang kecepatan treadmill dari 3mph (4.8kph) hingga 20mph (32kph), lebih dari cukup untuk memuaskan kecepatan lari bahkan atlet top sekalipun.

Nampaknya hal berikut merupakan kelemahan dari kendaraan inovatif ini, yakni beratnya yang mencapai 120 pound (54kg), dan treadmill tidak seperti mengisi ulang baterainya. Kendati demikian, kendaraan ini tetap  berguna bagi Anda yang ingin bepergian lebih jauh dengan santai mengitari lingkungan tempat Anda tinggal yang mungkin terlalu melelahkan jika dilakukan jalan kaki. [asl/timBX]

Tags :

#
lopifit gen 1,
#
kendaraan listrik,
#
e-bike,
#
skuter,
#
treadmill