MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha PWseries S2, Motor Listrik Untuk E-Bike Yang Punya Torsi 75 Nm!

SEP 08, 2022@20:00 WIB | 195 Views

Yamaha memperluas kehadiran mobilitas listriknya dengan memperkenalkan motor listrik baru yang disebut PWseries S2. Motor listrik generasi baru ini diklaim memiliki output torsi maksimum 75 Nm dan bobot ringan hanya 2,85 kg.

Motor listrik baru ini sayangnya tidak diperuntukkan untuk sepeda motor listrik, melainkan untuk e-bike atau sepeda listrik buatan Yamaha.

Selain itu, mesin e-bike juga tidak bisa digunakan untuk sepeda motor, mengingat e-bike beroperasi dengan kekuatan kayuhan kaki pengendara sepeda. Meski demikian, teknologi tersebut tetap bisa menjadi acuan bagi motor dan skutik listrik Yamaha di masa depan.

Yamaha sudah meluncurkan dua skuter listrik tahun ini, yaitu Yamaha NEO dan E01. Baru-baru ini, Yamaha juga memperlihatkan skutik listrik E01 di Asia Tenggara, tepatnya di Malaysia pada Agustus lalu.

Yamaha adalah salah satu pabrikan asal Jepang yang sepeda motor listriknya diantisipasi oleh banyak orang. Pabrikan asal Jepang lainnya, Kawasaki sudah memperlihatkan kendaraan roda dua listrik pertamanya pada gelaran Suzuka 8 Hours bulan Agustus lalu dan direncanakan akan dirilis pada bulan November 2022. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
yamaha pwseries s2,
#
motor listrik,
#
e-bike,
#
sepeda listrik,
#
yamaha,
#
ev