MENU
icon label
image label
blacklogo

Lilium Luncurkan eVTOL Jet Mewah untuk Beberapa Pelanggan Private di UK

DEC 06, 2022@18:00 WIB | 333 Views

Pabrikan kendaraan udara asal Jerman, Lilium, adalah salah satu nama terpenting dalam industri eVTOL (pesawat yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal bertenaga listrik).

Walaupun baru muncul, Lilium mengklaim telah berhasil mengembangkan eVTOL jet pertama.

Lilium telah berhasil menguji beberapa purwarupa selama bertahun-tahun, dan berencana untuk meluncurkan eVTOL jetnya secara resmi pada tahun 2025.

Hingga saat itu, Lilium akan membuat beberapa orang (yang memiliki kocek berlebih tentunya) di UK sangat senang.

Hal ini disebabkan karena mereka telah meluncurkan versi baru pesawatnya, yang disebut Lilium Pioneer Edition Jet, dan beberapa unit akan dijual ke pelanggan pribadi di negara tersebut, melalui eVolare.

Baca Juga: Bellwether Oryx, Mobil Terbang Futuristik Buatan UK dengan Desain Seperti Batmobile

eVolare adalah anak perusahaan dari Volare Aviation, yang mengklaim sebagai salah satu operator helikopter dan jet pribadi terbesar di Inggris.

Melalui perjanjian baru-baru ini dengan Lilium, mereka telah berkomitmen untuk membeli sepuluh eVTOL jet baru ini, dengan opsi akan membel sepuluh lagi.

Mulai sekarang, eVolare adalah operator peluncuran utama di Inggris yang akan menjual jet ini ke pelanggan pribadi. Berita buruknya adalah kita berbicara tentang edisi limed, dengan hanya 50 Jet Edisi Lilium Pioneer yang tersedia.

Lilium belum membagikan terlalu banyak detail tentang Pioneer Edition Jet tersebut, tetapi fitur yang paling menonjol tampaknya adalah kabin yang mewah, yang dibalut dengan "kain eksklusif", dan banyak opsi penyesuaian.

Ini terdengar seperti versi high-end dari eVTOL jet standar, yang tentunya akan berfokus pada gaya dan kenyamanan. Pada saat yang sama, versi edisi terbatas ini akan menawarkan performa yang sama dengan model standar, berdasarkan teknologi Ducted Electric Vectored Thrust (DEVT) yang dikembangkan oleh Lilium selama beberapa tahun terakhir.

Untuk memastikan pengalaman terbaik bagi para pemilik jet eVTOL ini di masa depan, eVolare juga akan menjalankan pusat layanan pemeliharaan lokal. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lilium,
#
evtol,
#
ev,
#
lilium pioneer edition jet