MENU
icon label
image label
blacklogo

Bellwether Oryx, Mobil Terbang Futuristik Buatan UK dengan Desain Seperti Batmobile

OCT 28, 2022@20:00 WIB | 580 Views

Bellwether Oryx terbaru memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari SUV dan memiliki cukup ruang untuk dua penumpang plus pengendara.

Ini adalah Oryx versi generasi ketiga, mobil terbang yang dirancang oleh Bellwether ini memiliki panjang 6,2 meter (20 kaki) dan lebar 3,8 meter (12,4 kaki), tanpa sayap, dan memiliki sistem propulsi yang tersembunyi.

Untuk memberi kita gambaran tentang apa yang dapat dilakukan Oryx, Bellwether mengatakan bahwa rute yang akan memakan waktu setidaknya 50 menit untuk diselesaikan dengan mobil biasa dapat diselesaikan hanya dalam delapan menit dengan mengendarai Oryx yang dapat terbang dengan kecepatan 140 km/jam.

Versi generasi ketiga ini diklaim memiliki efisiensi penerbangan yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas, dan kontrol penerbangan yang lebih baik, berkat konfigurasi terbaru. Bellwether Oryx generasi terbaru adalah hasil pengembangan selama bertahun-tahun, yang dimulai dengan desain purwarupa bernama Gazelle pada tahun 2015.

Bellwether Oryx memperkenalkan konsep "volars", yang berarti jenis baru kendaraan terbang untuk transportasi pribadi. Volar seharusnya tidak hanya lebih baik untuk lingkungan dan kompatibel dengan lingkungan udara di pusat kota besar saja, tetapi juga mudah dioperasikan oleh siapa saja.

Oryx generasi baru terlihat siap untuk penerbangan perdana ke langit di tahun depan. Momen bersejarah ini akan berlangsung di Dubai bersama dengan Inmarsat dan Enata Aerospace.

Pada saat yang sama, pengembangan Oryx masih terus berlanjut dan kabarnya Bellwether sedang mengerjakan versi empat penumpang. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
oryx,
#
mobil terbang,
#
ev,
#
evtol,
#
bellwether,
#
bellwether oryx