MENU
icon label
image label
blacklogo

Konversi ICE-EV Jadi Lebih Gampang, Desainer Belgia Ini Bikin Motor Listrik Swappable

AUG 18, 2022@20:00 WIB | 330 Views

Desainer asal Belgia, Benjamin Surain, dikabarkan sedang mengerjakan motor listrik swappable yang bertujuan mengubah mesin pembakaran internal menjadi listrik untuk kendaraan roda dua berukuran kecil, seperti skuter matik.

Saat ini, sebagian besar kendaraan roda dua listrik berkapasitas kecil menawarkan tenaga yang sama dengan sepeda motor 125 cc.

Meski demikian, kemungkinan besar permintaan sepeda motor listrik berkapasitas kecil, dengan output tenaga 15 hingga 20 hp, akan meningkat secara signifikan di tahun-tahun yang akan datang. Apalagi, dengan harga minyak yang menunjukkan tren kenaikan, beralih ke kendaraan listrik menjadi sebuah pilihan.

Namun, Benjamin Surain, meramalkan fitur tidak hanya untuk sepeda motor listrik bertenaga rendah, tetapi juga dapat mengkonversi moped bertenaga pembakaran internal menjadi listrik.

Motor listrik yang dijuluki E-Core ini merupakan motor listrik yang dapat ditukar dengan mesin pembakaran internal. Motor E-Core ditujukan untuk moped, yang populer secara global.

Menariknya, E-Core memungkinkan sepeda motor mesin pembakaran yang ada untuk 'bereinkarnasi' menjadi listrik alih-alih membuang keseluruhan sepeda motor yang dapat merusak lingkungan sehingga menggagalkan tujuan keberlanjutan.

Selain itu, motor listrik swappable ini memungkinkan pemilik sepeda motor tua untuk menjadikan motor tuanya menjadi kendaraan listrik daripada membeli sepeda motor listrik baru, yang tentu saja akan memakan biaya lebih. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ev,
#
kendaraan listrik,
#
benjamin surain,
#
moped,
#
konversi