MENU
icon label
image label
blacklogo

Kurangi Kesenjangan Skuter dan Motor, KTM Ingin Ciptakan Motor Listrik Baru

AUG 13, 2020@18:30 WIB | 333 Views

KTM sedang bekerja keras pada seluruh platform listrik roda dua yang diharapkan dapat menyebarkan keunggulan EV perusahaan berbasis Austria ke beberapa kendaraan listrik roda dua.

Bulan lalu, KTM mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan proyek yang dikenal sebagai EMotion. Proyek ini berjalan dengan bantuan beberapa mitra, termasuk perusahaan asal India, Bajaj, yang baru-baru ini merilis skuter listrik Chetak yang menyerupai Vespa listrik.

Menurut media Jerman, Motorrad, platform tersebut diharapkan menyertakan sistem kelistrikan 48V dan menawarkan berbagai opsi daya antara 3-10 kW (4-13 hp). Sistem ini diharapkan mampu diskalakan dan modular, memungkinkannya untuk digunakan kembali untuk berbagai kendaraan yang berbeda.

Tentu saja KTM telah menawarkan sepeda motor trail listrik Freeride E-XC, tetapi proyek baru EMotion tampaknya menuju ke arah yang berbeda.

Sketsa di bawah ini disediakan oleh Kiska Design Studio sebagai gambar konsep dari apa yang sedang dikerjakan KTM. Kendaraan tersebut menunjukkan desain hybrid antara sepeda motor listrik tradisional dan skuter listrik step-through.

Baterai tampaknya mengambil sebagian besar body motor, mirip dengan BMW C-Evolution, dan dapat menunjukkan bahwa proyek EMotion sedang mengembangkan baterai berkapasitas besar untuk sepeda motor listrik jarak jauh.

Jika desain itu terlihat familiar, maka benar saja karena perusahaan memamerkan skuter listrik dengan konsep yang tampak serupa, yang dikenal sebagai KTM E-Speed ​​pada tahun 2013 di Tokyo Motor Show. Jenis desain skuter listrik bertenaga tinggi ini menjadi semakin populer belakangan ini.

Startup yang berbasis di Inggris, Zapp, membangun skuter listrik 60 mph (100 km/jam) menggunakan desain serupa (meskipun lebih futuristik) dan diklaim siap untuk melakukan pengiriman pada akhir tahun lalu, meskipun kita masih harus menunggu untu melihat kendaraan itu di jalanan umum.

BMW C-Evolution yang disebutkan sebelumnya juga menggunakan desain skuter langkah tinggi dan mencapai kecepatan hingga 80 mph (130 km/jam).

Proyek EMotion KTM ini mungkin tidak akan memasuki pasar dalam waktu dekat, tetapi konfirmasi perusahaan setidaknya menunjukkan bahwa KTM serius dalam memproduksi kendaraan roda dua listrik baru. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
skuter,
#
motor listrik,
#
ktm,
#
kendaraan listrik