MENU
icon label
image label
blacklogo

U-Be Cross 2022, Skuter Listrik Khusus Off-Road

JUN 28, 2022@18:00 WIB | 314 Views

Honda sukses mengembangkan motor listrik mikro untuk menjadi kendaraan off-road bernama U-Be Cross 2022.  U-Be Cross resmi diluncurkan Honda untuk market China karena sebagai negara dengan populasi pengguna motor listrik terbanyak.

Sesuai namanya, U-Be Cross dikembangkan dari basis U-Be standar namun dirancang kembali agar lebih fleksibel dikendarai di segala medan.

U-Be Cross dilengkapi dengan suspensi depan telekospik dan suspensi belakang model ganda. Untuk semakin mudah berakselerasi di tanah, ada rem cakram di depan dan setang lebar.

Dari sisi penerangan, U-Be Cross 2022 akan dilengkapi oleh LED dan lampu DRL agar bisa mengetahui keberadaan batu atau kayu di depan.

Fitur paling utama adalah keberadaan ban semi cross untuk membantu berjalan di medan tanah berbatu. Motor listrik ini juga memiliki spatbor agar pengguna tidak terkena kotoran atau cipratan dari lumpur.

Dari segi daya, U-Be Cross 2022 memakai baterai lithium-ion yang terdapat dibawah jok. Untuk spesifikasi baterai bertenaga 24ah, 48v, 350W, dapat menempuh jarak hingga 85 km. Di China U-Be Cross dibanderol 5.090 yuan atau sekitar Rp 11,2 juta. [wic/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
u-be cross,
#
skuter listrik