MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitos Ini Tak Berlaku Untuk Mobil Bermesin Diesel Modern

APR 08, 2018@14:00 WIB | 250 Views

Semakin hari, semakin banyak orang yang meminati mobil bermesin diesel. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya mobil bermesin diesel yang berkeliaran di tiap sudut jalan.

Makna yang tersirat dari menjamurnya mobil bermesin diesel adalah, mobil yang memakai mesin temuan Rudolf Diesel ini dinilai sudah membaik dari berbagai segi. Baik itu segi performa, konsumsi bahan bakar, teknologi, dan sebagainya.

Kendati citranya sudah membaik, namun masih banyak orang yang percaya tentang mitos kalau bahan bakar (solar) untuk mobil bermesin diesel tidak boleh terisi hanya seperempat dari kapasitas tangki.

Untuk mobil diesel yang masih mengusung teknologi lawas, mitos itu memang benar. Jika kehabisan solar di tangki, maka saluran solar bisa kemasukan angin, dan bikin mesin susah hidup, harus buang angin lewat injektor satu per satu.

Tapi untuk mobil diesel modern, maka hal tersebut tidaklah benar. Pada mesin diesel berteknologi modern, tak masalah kalau solar hanya terisi 1/4 tangki, dalam kondisi seperti ini, solar tidak akan kemasukan angin.

Seandainya mobil bermesin diesel modern susah dihidupkan, cukup di pompa pakai tangan di rumah filter solar, maka mesin bisa langsung hidup. [APSG/timBX]

Tags :

#
diesel,
#
mesin diesel,
#
mitos diesel,
#
auto tips