MENU
icon label
image label
blacklogo

Alecon Racing Bengkel Spesialis 'Cumi-cumi Darat', Upgrade Mesin Diesel Garang

JUN 02, 2022@19:00 WIB | 1,082 Views

Bukan hanya bermesin bensin, mobil bermesin diesel pun sedang booming belakangan ini. Salah satunya yaitu jenis-jenis SUV dan MPV. Identik jadi mobil keluarga, mobil SUV dan MPV diesel justru saat ini jadi salah satu favorit untuk dimodifikasi salah satunya disektor performa alias mesin.

Alecon Racing Part, bengkel yang berlokasi di BOS (Bursa Otomotif Sunter) ini memang terkenal dengan berbagai garapan upgrade mesin dieselnya yang memiliki tenaga gahar.

Dibawah tangan dingin Albert sang owner bengkel, berbagai mobil bermesin diesel pun dapat diupgrade disektor performa dengan lonjakan tenaga terbilang signifikan.

“Alecon ini berdiri tahun 2017, sebenernya awalnya enggak khusus diesel tapi mesin bensin juga bisa. Berhubung banyak yang datengnya diesel dan mereka puas, jadi sekarang mayoritas kita garapnya diesel,” ujar Albert kami sambangi di bengkelnya.

Berbagai jenis mobil bermesin diesel pun terlihat terjajar menunggu antrian garapan bengkel, mulai dari Toyota Fortuner, Kijang Innova hingga Mitsubishi Pajero Sport.

Namun dari pandangan kami, yang jadi favorite di bengkel ini paling banyak datang yaitu Toyota Fortuner dan Kijang Innova.

Albert pun menambahkan, salah satu kelebihan mobil bermesin diesel yaitu tak perlu banyak penggantian part namun lonjakan tenaga cukup tinggi ketimbang mesin bensin.

“Diesel itu enaknya simpel, kita enggak perlu heboh banyak ganti part ini-itu tapi lonjakan tenaga bisa puluhan bahkan ratusan horsepower,” tambahnya.

Bicara upgrade, Alecon Racing memiliki beberapa paketan yang tersedia tergantung kebutuhan dan budget customer.

“Gue sebut yang paketan di bengkel gue ya Rp 3.750.000. Paketan itu dapet downpipe, turbo

cleaner, dan remap ECU. Untuk hasilnya, Innova 2KD dari standar 120 HP jadi 160-180 HP,

Innova Reborn dari 150HP jadi up 200HP. Nah kalo Untuk Fortuner dari 150HP bisa jadi 240-

250HP,” ucap Albert menjelaskan paketan dan harga upgrade bengkelnya.

Bukan hanya paketan itu saja, sang owner bengkel pun dapat melayani sesuai permintaan customer untuk upgrade performa mesin hingga totalitas bahkan berkecimpung di dunia ajang balap resmi.

Sehubungan dengan hal tersebut, tak jarang Alecon Racing pun berhasil meraih berbagai prestasi dari mobil-mobil garapannya.  Salah satunya kelas daily, mendapat lima besar braket 16 detik, dan untuk Monters Diesel menduduki peringkat terbaik dengan best time 12,7 detik.

So.. buat Blackpals yang tertarik upgrade mobil mesin dieselnya jadi cumi-cumi darat yang melesat cepat, bisa tengok-tengok bengkel Alecon Racing atau video review bengkelnya di bawah ini, [Aziz/timBX].

Alecon Racing Part

Bursa Otomotif Sunter (BOS) Blok F-16

Sunter, Jakarta Utara.

Tags :

#
alecon racing,
#
diesel,
#
performa,
#
upgrade,
#
beyond d garage