MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Pajero Sport 2017: Keluarga yang Ingin Berpetualang

SEP 19, 2017@11:44 WIB | 90,222 Views

Bagi pecinta mobil off-road pasti sangat menyukai mobil yang terlihat lebih besar. Disamping penampilan yang macho, mobil itu juga dapat melibas medan apapun. Pastinya sangat terasa bedanya. Untuk memodifikasi bergaya off-road pun tak perlu terlalu ekstrim. Perubahan sederhana agar sesuai dengan konsep yang diusung sudah banyak dijual di berbagai bengkel di Jakarta.

Salah satunya bengkel Banteng Mas yang berlokasi di MGK Kemayoran banyak menjual spare-part khusus kendaraan adventure. Bahkan menariknya lagi dia memiliki sebuah mobil SUV keluaran dari Mitsubishi Pajero Sport 2017 yang sudah dimodifikasi bergaya off-road.

Jika dilihat modifikasi yang disematkan pada mobil tiga berlian ini sangat simpel sekali. Tapi tidak meninggalkan kesan macho layaknya sebuah kendaraan yang siap melibas medan se-ekstream apapun.

“Mitsubshi Pajero Sport tahun 2017 ini sengaja gua buat dengan konsep Overland. Jadi mobil ini bisa dibuat jalan di daerah Jakata dan bisa juga mengajak keluarga yang ingin pengen jalan-jalan atau adventure camping off ringan dengan keluarga,” tegas Marwin kepada tim BlackXperience.com.

Untuk perubahan sendiri sangat sederhana, yang terlihat menonjol ada pada bagian eksterior saja. Pada bagian depan, Marwin melalukan perubahan bagian bumper depan dengan merek X racewolf.

Kemudian pada bagian bawah bumper, Marwin memasang skid plat yang tujuannya untuk melindungi transmisi, engine dan radiator dari cipratan air jika menghatam lobangan air. “Untuk cara pemasanganya pun sangat mudah. Tinggal plug and play saja. Tidak ada perubahan atau merubah konstruksi apapun. Produk ini juga di import dari Thailand,” tutur Darwin.

Melangkah ke belakang, Marwin sang tuner sekaligus punggawa bengkel Banteng itu memasang rear-bar berikut dengan towing. Agar ketika pemilik sewaktu-waktu ingin membawa sepeda tinggal diletakan saja di towingnya.

Lalu di bagian suspensi, dipasangkan lip-up 2 inci dengan merek RAW 4x4 produk dari Australia agar velg Method berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban Toyo berukuran 285/70 17 country AT2 agar terlihat lebih pas.

 “Jadi kalau suspensi sudah kita ganti kita bisa pakai ban yang lebih besar. Dengan tampilan seperti ini cocoklah buat main off-road ringan,” kata Marwin.

Sementara jantung pacunya sendiri, hanya melakukan refresh dengan melakukan pergantian exhaust HKS. Sejatinya mesin Pajero Sport ini, kata Marwin dalam keadaan bawaaan pabrik sudah mumpuni tenaga mesin yang dihasilkan. Jadinya tidak perlu banyak perubahan. [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Eksterior: Bumper depan off road merek X Racewolf, dan skid plat, bumper belakang off road x Genesis

Suspensi: Craw 4x4

Ban: Toyo 285/70 17 Country AT2

Velg: 17 inci Method

Tags :

#
modifikasi pajero sport 2017,
#
modifikasi pajero sport,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi,
#
mitshubishi pajero sport 2017