MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Ken Block Groupie

APR 07, 2016@11:20 WIB | 15,168 Views

Mengubah tampilan Mitsubishi Pajero Sport Ala Ken Block

Demam Ken Block tidak hanya diminati oleh pemilik kendaraan berjenis city car saja, hal ini terbukti pada Arya Juliano yang mengubah tampilan Mitsubishi Pajero Sport miliknya agar mirip dengan tunggangan idolanya. SUV bongsor kesayangannya dimodifikasi total karena terinspirasi dari kendaraan mantan pereli tersebut.

Mobil yang digunakan Ken Block dalam beberapa kesempatan memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain teknik jempolan yang dipertontonkan, grafis yang menempel pada mobilnya juga menarik bagi para penggemarnya. Untuk melancarkan niatnya tersebut, Arya memboyong kendaraannya ke Pacman Stiker yang terletak di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5.

Galih yang sebelumnya telah berpengalaman membuat desain serupa, langsung mengeksekusi SUV asal negeri Sakura tersebut. Seluruh bodi Pajero Sport berkelir putih ini dilapisi stiker bermotif grafis tunggangan Ken Block.

"Memang ada sedikit perbedaan desain dibandingkan yang sebelumnya," ujar Galih seraya menuturkan.

Selesai dengan urusan stiker, Arya kemudian menambahkan peranti audio mumpuni ke dalam mobilnya. Pilihannya kemudian jatuh pada produk merek JBL, mulai dari speaker di pintu depan hingga Subwoofer di bagian bagasi menggunakan produk dari AS tersebut. Hanya saja, Ia membiarkan head unit bawaan pabrik tetap menempel pada dashboard mobilnya.

Kelar dengan urusan In Car Entertainment (ICE), Ia kemudian memodifikasi bagian dapur pacu. Dalam hal ini Ia memang tidak terlalu banyak ubahan, yang dirubah semata-mata agar peforma kendaraanya tidak kalah dengan tampilan luar mobilnya. Seperangkat CPA Chiptuning dipasangkan pada mobil kesayangannya. Agar pasokan udara kedalam mesin lancar, dirinya menempatkan sejumlah peranti open air filter merek K&N. Mesin diesel dari Pajero Sport yang terkenal tangguh kini semakin bertenaga.

Selesai sampai disana? Nope! pehobi drone tersebut mengganti velg standar bawaan pabrik dengan velg buatan DPR berdiameter 20 inci. Berbungkus ban Accelera 275/55 R20, Arya semakin pede membawa mobilnya ke tempat tongkrongan. Sayang Ia tidak mengubah peranti suspensi mobilnya karena dianggapnya masih cukup mumpuni.

Berbagai aksesoris penunjang penampilan juga tidak luput disematkan Arya pada mobilnya. Peranti seperti lampu strobo pada beberapa bagian, pedal set Momo, dan juga spidometer indiglow turut mendongkrak penampilan Pajero Sport lansiran 2015 miliknya. [dw/timBX]

Spesifikasi

Mobil : Mitsubishi Pajero Sport 2015
Konsep Modifikasi : Ken Block custom
Mesin : CPA Chiptuning Made in Germany Level 2, Pipping Turbo Flex dan Samco, Filter Udara K&N, Ground Cable HKS, Volt Stabilizer HKS
Velg / ban : DPR 20 inci/ Accelera 275/55 R20
Suspensi : OEM
Rem : OEM
Eksterior : Full cutting stiker grafis Ken Block, Head lamp custom, rear lamp custom, Strobo, TOA
Interior: OEM Leather, pedal set Momo, Turbo timer indicator, light controller
Audio: Head unit OEM, Speaker depan JBL GT5-650C, Coaxial JBL GT5-652, Power 4 Channel JBL, Power Monoblock LM series 2200 watt, 2 Subwoofer JBL GT5-12 inci, Capasitor bank CPA 5 Farad
 

Tags :

#
modifikasi mitsubishi pajero sport ken block groupie,
#
modifikasi mitsubishi pajero sport ken block,
#
modifikasi mitsubishi pajero sport,
#
modifikasi mitsubishi,
#
modifikasi mitsubishi pajero,
#
modifikasi mobil,
#
modifikasi,
#
bxrides,
#
ken block,
#
mitsubishi pajero