MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Membuat Mobil Berwarna Putih Selalu Berkilau

FEB 19, 2019@14:00 WIB | 342 Views

Kalau kita melihat mobil-mobil yang ada sekitar kita, pasti banyak sekali mobil berwarna putih. Meski warnanya bagus, satu kelemahan terbesar dari mobil yang berwarna putih adalah catnya yang cenderung cepat memudar atau kusam.

Sebelum hal tersebut terjadi, alangkah baiknya kita mengetahui cara untuk membuat mobil berwarna putih selalu berkilau dan mengkilap.

Tidak aneh rasanya jika semakin banyak mobil berwarna putih yang berseliweran di jalan. Pasalnya, mobil berwarna putih karena terkesan lebih elegan.

Bahkan di pasar mobil bekas, tidak jarang pedagang yang menjual mobil berkelir putih dengan harga yang lebih tinggi dari warna lainnya. Itu merupakan bukti nyata bahwa mobil dengan warna putih memang sangat diminati oleh banyak orang.

Tapi di balik semua kelebihannya itu, ada kelemahan terbesar yang dimiliki oleh mobil warna putih. Kelemahan terbesar mobil berwarna putih ialah catnya yang relatif mudah kusam bahkan menguning. Kemungkinan menguningnya cat warna putih pada mobil akan semakin besar apabila kita lalai dalam perawatannya.

Kendati demikian, tetap ada cara yang bisa kita lakukan untuk membuat mobil putih jadi tetap selalu berkilau, dan terhindar dari kusam. Cara untuk menjaga kilau pada mobil berwarna putih tentu saja dengan melakukan perawatan yang benar.

Kunci perawatan mobil berwarna putih terletak pada perlakuan kita saat mencucinya. Setelah terguyur hujan, segeralah bersihkan bodi mobil dengan menggunakan air bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur yang menempel hingga mengering di permukaan bodi. Karena hal tersebut bisa menimbulkan bercak yang sulit dibersihkan.

Lalu saat mencucinya, pastikan prosesnya tidak dilakukan di bawah matahari langsung. Hal ini penting dilakukan supaya sabun atau sampo mobil yang dipakai jadi kering dengan cepat, dan akhirnya dapat menimbulkan bercak yang bisa merusak warna mobil.

Satu hal penting lainnya yang tak boleh dilupakan saat mencuci mobil berwarna putih adalah menggunakan sampo atau sabun mobil yang berkualitas. Sabun atau sampo yang tidak baik kualitasnya bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan cat, dan jamur ini akan sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan menumpuk.

Saat selesai mencuci, segeralah mengeringkan sisa-sisa air yang ada di seluruh bagian bodi mobil. Untuk mengeringkannya, pakai kain yang punya daya serap tinggi agar seluruh sisa-sisa air dapat terseka dengan maksimal. Jika masih ada sisa air yang menempel di bodi mobil, segera keringkan lagi dengan kain halus.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
cara merawat mobil,
#
cara merawat mobil berwarna putih

RELATED ARTICLE