MENU
icon label
image label
blacklogo

New Honda BR-V - Makin Banyak Gimmick-nya

APR 26, 2019@20:00 WIB | 341 Views

Sudah sepantasnya kalau Honda Mobilio sudah diberikan facelift, Honda BR-V pun mengikuti. Karena memang kedua model ini merupakan satu platform. Apalagi sudah sejak lama terakhir kali PT Honda Prospect Motor (HPM) mendandani model yang terakhir itu.

Dan tak ada waktu yang lebih pas untuk melakukannya, kecuali di ajang bergengsi Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran. Mengusung konsep Brave New Worlds, mobil yang dijual mulai dari harga Rp 238 hingga Rp 279 juta ini, tampil semakin elegan dengan sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior, sekaligus semakin nyaman berkat kehadiran fitur-fitur baru.

Desain baru pada eksterior model LSUV dari Honda ini menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bagian depan.

Sementara New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Pada bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16” Alloy Wheels Design. Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu. Desain baru pada New Honda BR-V juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Di dalam kabin, New Honda BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Balutan kulit kini hadir pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu.

Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin. Untuk menambah kenyamanan, New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal pada bangku baris kedua.

Fitur baru One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari.

Sementara itu, kenyamanan di dalam kabin semakin lengkap dengan head unit baru 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input, dan USB Port.

Head Unit pada New Honda BR-V juga dilengkapi fitur Smart Connectivity dengan Web Link yang dapat terhubung dengan smartphone dan menampilkan beberapa aplikasi tertentu. Sementara itu, Tweeter Speakers baru semakin menambah kenikmatan mendengarkan musik di dalam New Honda BR-V.

Menariknya, sektor dapur pacu tidak disentuh sama sekali. HPM masih percaya diri membenamkan mesin 1.5L i-VTEC pada New Honda BR-V yang sudah teruji kehandalan dan performanya. Apalagi tenaga yang dihasilkan merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya dengan 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Meski memiliki basis yang sama dengan New Mobilio, New Honda BR-V diposisikan tinggi dengan ground Clearance 201 mm membuat Black Pals semakin percaya diri berkendara dengan New Honda BR-V berbagai kondisi jalan di Ibukota.

Masih ingin tahu lebih detil tentang New Honda BR-V ini? Black Pals bisa langsung sambangi booth Honda Booth di Hall D2 JI Expo Kemayoran. Selain BR-V, Honda juga menampilkan mobil sebanyak 15 unit dari berbagai model. [bil/timBX]

Tags :

#
honda,
#
br-v,
#
honda prospect motor,
#
lsuv,
#
indonesia international motor show,
#
iims 2019,
#
auto review